KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani: Tujuh Besar 2004, Lima Besar 2008

KutaiKartanegara.com 12/03/04 15:40 WITA
Tekad bulat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk meraih prestasi terbaik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) telah dicanangkan. Kontingen Kaltim ditargetkan meraih posisi 7 Besar pada PON XVI-2004 di Palembang (Sumatera Selatan) September mendatang dan posisi 5 Besar pada saat Kaltim menjadi tuan rumah PON XVII-2008.

Demikian hal tersebut diungkap Ketua KONI Kaltim Drs H Syaukani HR MM saat melatik kepengurusan KONI Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2004-2007 di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (11/03) malam. Dikatakan Syaukani, jika melihat hasil yang diperoleh Kaltim selama mengikuti babak kualifikasi PON XVI sepanjang tahun 2003 lalu bahkan hingga saat ini, pihaknya optimis Kaltim akan mampu meraih posisi 7 besar.

"Mudah-mudahan dengan semangat juang yang tinggi dari para atlit serta dukungan moril dari seluruh jajaran pemerintah baik Kabupaten/Kota maupun Provinsi, impian tersebut dapat terwujud," ujar Syaukani yang telah cuti dari jabatan sebagai Bupati Kukar sejak kemarin.

Ditambahkannya, sejak 14 Pebruari lalu telah dimulai program Pemusatan Pelatihan Daerah (Puslatda) tahap Desentralisasi yang akan berlangsung selama 50 hari. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahap Sentralisasi hingga menjelang keberangkatan kontingen. "Diperkirakan pada 28 Agustus mendatang, gelombang pertama kontingen Kaltim sudah diberangkatkan ke Palembang,"
kata H Syaukani HR.

Menurut Syaukani, kontingen Kaltim yang telah tercatat untuk sementara ini berjumlah 322 atlit baik putra maupun putri dengan didampingi 153 orang yang terdiri dari pelatih, manajer tim dan ofisial. Jumlah tersebut belum termasuk unsur pimpinan kontingen, staf kontingen, staf administrasi, dokter, perawat, masseur, wartawan maupun jajaran eksekutif.

Pada PON XVI Palembang tersebut, lanjut Syaukani, Kaltim hanya akan mengikuti 37 cabang olahraga dari 41 cabang olahraga yang dipertandingkan. Adapun 4 cabang yang tidak diikuti adalah Hoki, Selam, Catur dan Bridge. "Khusus Catur dan Bridge, sangat disayangkan atlit Kaltim gagal pada babak Pra PON," kata orang nomor satu di Kukar tersebut.

Sementara itu, untuk mewujudkan tekad meraih posisi 5 Besar selaku tuan rumah pada PON XVII tahun 2008, Ketua KONI Kaltim H Syaukani HR menekankan agar pembinaan atlit yunior telah diutamakan sejak dini karena mereka akan menjadi ujung tombak kontingen Kaltim di masa mendatang. (win)

Baca Juga:
Pengurus KONI Kukar 2003-2007 Dilantik (12/03/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.