Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bahas Strategi Pencapaian Target, Dikluspora Kukar Adakan Rakor

KutaiKartanegara.com - 04/08/2006 19:56 WITA
Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kutai Kartanegara (Kukar) Kamis (03/08) kemarin menggelar Rapat Koordinasi sehari yang dibuka Wabup Drs H Samsuri Aspar MM di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Rakor yang hanya berlangsung sehari ini pembukaannya ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis disaksikan Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, unsur Muspikab, serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Dikatakan Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi SSos MM, rakor ini diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari 23 orang Penilik Dikluspora, 10 Tenaga Lapangan Diknas, 13 Pamong Belajar Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), 3 Kepala SKB dan sejumlah pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Dinas Dikluspora Kukar.

Menurutnya rakor ini bertujuan memperteguh komitmen pengabdian bagi segenap jajaran Dikluspora Kukar dalam menyukseskan program Gerbang Dayaku Tahap II. "Juga sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Aparatur Dikluspora Kukar," katanya.

Ditambahkannya, rakor kali ini juga akan dimanfaatkan selain untuk menyusun program kerja sekaligus mengatur strategi terutama dalam pencapaian target sasaran organisasi Dikluspora Kukar.

Menurut Ifni Djuraidi, ada 4 isu strategis atau program prioritas yang perlu disikapi segenap jajaran Dikluspora Kukar yakni Keaksaraan Fungsional dimana targetnya adalah Tahun 2009 Kukar bebas buta aksara.

Kemudian Paket B dan C yang sasarannya untuk menuntaskan wajib belajar (Wajar) 9 tahun dengan peserta Unas yang tidak lulus di pendidikan formal. Serta tidak ada lagi Pekerja Anak (ZBPA) dan program Perndidikan Anak Usia Dini (PAUD). "Yang jelas peran dan pembinaan Dikluspora sangat penting dalam menentukan masa depan generasi muda dalam menghadapi tantangan global," katanya.

Sementara Wabup Samsuri Aspar menyambut positif Rakor Diklospora. Menurutnya hal ini merupakan langkah terobosan yang patut didukung semua pihak. "Terus terang sejak dibentuknya, baru kali ini Dikluspora Kukar menggelar rakor," ujarnya.

Samsuri berharap agar kegiatan seperti ini mesti dilakukan setiap tahun. Karena masalah di lingkup Dikluspora selalu berubah sesuai dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekonologi (iptek).

Kepada peserta Samsuri meminta untuk memanfaatkan rakor ini dengan sebaik-baiknya. "Gunakan waktu yang ada ini untuk membahas persoalan-persoalan yang dihadapi dikaitkan dengan program Gerbang Dayaku II.

Wabup Kukar juga berharap agar Rakor ini menghasilkan solusi yang tepat dalam menangani persoalan pendidikan luar sekolah yang yang ditangani pihak swasta, kepemudaan dan olahraga. (ian)




 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com