Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Apel Gabungan KORPRI Kukar Peringati Hari Koperasi ke-59

Bupati Kukar H Syaukani HR membacakan sambutan Meneg Koperasi dan UKM pada Apel Gabungan KORPRI Kukar tadi pagiBupati Kukar H Syaukani HR membacakan sambutan Meneg Koperasi dan UKM pada Apel Gabungan KORPRI Kukar tadi pagi
Photo: Humas Kukar/Evin


Pengibaran bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Koperasi ke-59
Pengibaran bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Koperasi ke-59
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 17/07/2006 18:15 WITA
Hari Koperasi ke-59 Tahun 2006 hari ini diperingati bersamaan dengan Apel Gabungan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang selalu dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulan.

Peringatan Hari Koperasi ini dilakukan tadi pagi dalam upacara bendera yang dipimpin langsung Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR SE MM di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Turut serta dalam upacara ini adalah Ketua DPRD H Bahtiar Effendi, pejabat Muspida, Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM, Ketua KORPRI Kukar HM Husni Thamrin, kepala dinas/instansi dan sejumlah anggota KORPRI di lingkungan Pemkab Kukar.

Menteri Negera Koperasi dan UKM Surya Dharma Ali dalam sambutan tertulis yang disampaikan H Syaukani HR mengatakan, digelarnya peringatan hari Koperasi setiap tahun bukan hanya dijadikan sebagai suatu kegiatan rutin, namun dimaksudkan untuk memberikan makna agar lebih meningkatkan etos kerja dan kinerja seluruh jajaran dan gerakan koperasi.


Bupati Kukar sat menyerahkan piala kepada juara turnamen bola voli putri di lingkungan Pemkab Kukar
Photo: Humas Kukar/Evin


Sekkab Kukar HM Husni Thamrin menandatangani berita acara serah terima mobil ambulans di hadapan Bupati Kukar H Syaukani HR dan pejabat Muspida Kukar
Photo: Humas Kukar/Evin

"Dengan semangat peringatan ini, saya harapkan menjadi titik tolak untuk meningkatkan kembali tekad seluruh insan koperasi dalam meningkatkan kualitas Koperasi berikut produk yang dihasilkan sehingga memiliki daya saing," katanya.

Menyinggung tentang tema Hari Koperasi ke-59 yakni "Dengan Koperasi Kita Bangkitkan Kembali Ekonomi Rakyat", menurut Meneg Koperasi dan UKM hal ini bermakna bahwa masyarakat koperasi bertekad untuk meningkatkan kontribusi ekonomi rakyat dalam perekonomian nasional melalui Koperasi.

Ditambahkan Menegkop UKM, untuk mewujudkan koperasi berkualitas diperlukan langkah-langkah terobosan untuk melaksanakan penataan ulang koperasi. "Antara lain dalam bidang kelembagaan, usaha dan sumber daya manusia," ujarnya.

Kehendak untuk penataan ulang tersebut, lanjutnya, haruslah merupakan kesadaran kolektif yang perlu dipahami oleh seluruh komponen masyarakat koperasi termasuk aparatur pemerintah daerah.

"Penataan ulang koperasi menjadi tekad dan semangat gerakan koperasi di tanah air untuk memperbaiki citra dan kinerja koperasi, sekaligus meneguhkan koperasi sebagai badan usaha," katanya.

Menegkop UKM juga meminta koperasi untuk dapat bersaing dan adaptif terhadap dinamika usaha ditengah maraknya usaha hypermarket dan department store di seluruh Indonesia.

Peringatan Hari Koperasi ke-59 sekaligus Apel Gabungan KORPRI tadi pagi ditandai pula dengan penyerahan hadiah kepada para juara turnamen bola voli dan bulutangkis dalam rangka Hari Koperasi ke-59.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kukar H Syaukani HR juga menyerahkan bantuan sebuah mobil ambulans untuk Klinik Kesehatan KORPRI kepada ketuanya Drs H Husni Thamrin MM. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com