Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu Tahun Pemerintahan Syaukani-Samsuri
Bupati Kukar Paparkan Pencapaian 365 Hari Pertama Pemerintahannya

Bupati Kukar H Syaukani HR menyerahkan secara simbolis ekspose Pencapaian Program 365 Hari Pemkab Kukar kepada Ketua DPRD H Bachtiar Effendi
Bupati Kukar H Syaukani HR menyerahkan secara simbolis ekspose Pencapaian Program 365 Hari Pemkab Kukar kepada Ketua DPRD H Bachtiar Effendi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/07/2006 14:17 WITA
Hari ini tepat 1 tahun pasangan Prof Dr H Syaukani HR MM dan Drs H Samsuri Aspar MM menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) setelah memenangkan Pilkada Kukar 1 Juni 2005.

Berbagai langkah konkrit telah dilakukan Pemkab Kukar melalui program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku) yang kini memasuki tahap II.

Menandai 365 hari pemerintahannya, Bupati Kukar H Syaukani HR tadi pagi melakukan ekspose di hadapan anggota dewan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kukar di Tenggarong.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD H Bachtiar Effendi tersebut, Bupati Kukar melaporkan kegiatan-kegiatan dan hasil-hasil yang telah dicapai oleh Pemkab Kukar dalam 1 tahun terakhir di seluruh bidang mulai dari pemerintahan, ekonomi dan keuangan, hingga kesejahteraan masyarakat.

"Dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih, kami telah melakukan beberapa kali mutasi atau rotasi para pejabat yang duduk dalam Kabinet Amanah," ujar Bupati Kukar.


Bupati Kukar H Syaukani HR ketika memaparkan pencapaian selama 1 tahun terakhir oleh Pemkab Kukar
Photo: Agri

Dikatakan Bupati Kukar, salah satu faktor dominan dalam penyelenggaran pemerintahan yang berkaitan dengan keuangan daerah adalah melalui upaya penyehatan keuangan daerah.

"Upaya yang dilakukan adalah dengan menginventarisasi kewajiban pemda yang harus diselesaikan kepada pihak ketigam, inventarisasi aset daerah, penyusunan neraca dan efisiensi pengelolaan anggaran," katanya.

Pada tahun 2004, lanjutnya, masih ada kewajiban pemda kepada pihak ketiga yang mencapai Rp 543 milyar. "Kewajiban tersebut telah diselesaikan sebesar Rp 205 milyar pada tahun 2005, dan sisanya sebesar Rp 338 milyar akan diselesaikan pada tahun 2006," tegas Bupati Kukar.

Bupati Kukar menyatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa hasil pencapaian program 365 hari masih belum bisa memenuhi harapan seluruh pihak.

"Namun kami mengharapkan koreksi dan sumbang saran yang positif dari seluruh elemen masyarakat demi kemajuan dan kejayaan Kukar di masa mendatang," kata Bupati H Syaukani HR.

Dia akhir sambutannya, Bupati Kukar membacakan sebuah puisi karya Sutan Takdir Alisyahbana yang menurutnya selalu membangkitkan semangatnya dalam berkarya dan membangun.

Ekspose yang berlangsung selama 1,5 jam ini dihadiri pula oleh sesepuh pendidikan nasional Prof Dr Warjiman Djoyonegoro, pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi, serta utusan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan se-Kukar. Acara diakhiri dengan penyerahan ekspose secara simbolis oleh Bupati Kukar H Syaukani HR kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi. (win)


Suasana Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kukar dengan mata acara penyampaian ekspose Pencapaian Program 365 Hari oleh Bupati Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com