Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
BEM FAI Unikarta Gelar Tablig Akbar Bersama Da'i Zaky TPI

BEM FAI Unikarta Gelar Tablig Akbar Bersama Da'i Zaky TPI

Suasana kegiatan Tablig Akbar bersama Da'i Zaky di kampus Unikarta, Tenggarong, Senin (13/02) malamSuasana kegiatan Tablig Akbar bersama Da'i Zaky di kampus Unikarta, Tenggarong, Senin (13/02) malam
Photo: Yanda


Dai Zaky, salah satu Da'i Terbaik TPI
Dai Zaky, salah satu Da'i Terbaik TPI
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 14/02/2006 17:25 WITA
Dalam rangkaian kegiatan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1427 Hijriah, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong tadi malam (13/02) menggelar Tablig Akbar dengan mendatangkan salah satu dari 5 Dai Terbaik TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) yakni Ustadz Zaky.

Tablig Akbar yang berlangsung di halaman 'Kampus Ungu' Unikarta ini dihadiri pula oleh Bupati Kukar yang juga Rektor Unikarta Prof Dr H Syaukani HR MM dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kukar serta civitas akademika Unikarta lainnya.

Presiden BEM FAI Unikarta Muhib Bin Ali dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya tablig akbar dengan mendatangkan Dai Ustadz Zaky ke kampus Unikarta ini adalah dalam rangka memeriahkan peringatan 1 Muharam 1427 Hijriah.

"Selain itu juga dalam rangka mempererat silaturahmi dan ikatan ukhuwah islamiah antar mahasiswa di lingkungan FAI dan civitas akademika Unikarta umumnya. Sesuai dengan tema kegiatan kami yaitu Rakit Keimanan, Songsong Masa Depan," tuturnya.

Menyinggung kehadiran dai Ustadz Zaky menurutnya diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi generasi muda terutama di kalangan mahasiswa FAI Unikarta.


Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM menyambut baik kegiatan Tablig Akbar yang digagas BEM FAI Unikarta
Photo: Yanda

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM mengatakan, Pemkab Kukar maupun secara pribadi mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat yang bernuansa religius keagamaan.

Menurut Prof Dr H Syaukani HR MM, kegiatan religius keagamaan patut mendapat dukungan karena merupakan bagian dari upaya membangun sumber daya manusia (SDM) khususnya dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan (imtaq) kepada Tuhan YME.

"Terlebih yang akan kita saksikan dan ditampilkan di forum ini adalah pemuda berprestasi seperti Ustadz Zaky," kata Bupati Kukar.

Ditambahkannya, peningkatan imtaq bagi mahasiswa dan generasi muda umunya melalui event seperti ini penting dan bersifat strategis. "Sebab untuk membina SDM generasi mendatang perlu lebih awal ditanamkan sifat-sifat yang baik seperti akhlak yang mulia. Oleh sebab itu Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku II lebih mendahulukan pembangunan mutu SDM ini sebagai prioritas utama disamping ekonmi dan pembangunan wilayah," katanya.

Sementara Ustadz Zaky dalam hikmah Muharam-nya mengakui generasi muda Indonesia sebagian sudah terpengaruh budaya barat. Untuk menyikapi derasnya arus budaya barat ini, Ustadz Zaky meminta generasi muda memiliki 4 sikap hidup yaitu menerapkan Generasi GAUL.

GAUL menurut Ustadz Zaky, G adalah Generasi Global yang mutunya tidak kalah dengan generasi di negara lain. Sedang A adalah generasi yang selalu Aktif di berbagai bidang baik keduniawian maupun akhirat.

Kemudian U menurut Zaky adalah generasi Unggul baik secara fisik maupun non fisik dan L terakhir adalah generasi Luwes. "Yaitu suatu generasi yang memiliki kepekaan emosional dan daya nalar terutama terhadap penderitaan yang dialami masyarakat yang kurang mampu," demikian katanya.

Selain melaksanakan Tablig Akbar peringatan Tahun Baru 1427 Hijriah di kampus Unikarta, BEM FAI Unikarta sebelumnya juga menggelar berbagai lomba diantaranya adalah lomba ceramah, rebana qasidah dan lomba karaoke qasidah modern. (nop/joe)


Dai Zaky ketika memberikan hikmah Muharram-nya di kampus Unikarta tadi malam
Photo: Yanda

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Lepas 10.000 Lampion, Kukar Kembali Pecahkan Rekor MURI
Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah di Kota Bangun
 
Inilah 157 Pejabat yang Dimutasi pada 10 September 2014
Bupati Kukar Lantik 157 Pejabat Struktural dan 73 Pejabat Fungsional
 
21 Calon Direksi Perusda Tunggang Parangan Lolos Seleksi Administrasi
Pembahasan UMK Kukar 2015 Masih Tunggu Kelengkapan Data
 
Ganja 2,5 kg Masuk Kukar: Dua Tersangka Diciduk, Satu Oknum Honorer Masih Buron
Kasus Penyerangan dan Penembakan Tugboat di Loa Kulu: Polisi Ringkus 9 Oknum Anggota Ormas
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

TDC Hadirkan Drummer Attack II
Stand Up Nite #1: Dodit Mulyanto: Selamat Malam Dengsanak, Kata Orang Saya Tegak Kode
 
PBR Tumbangkan Mitra Kukar, Persaingan Grup L Makin Sengit
Mitra Kukar Incar Poin Penuh di Kandang PBR
 
Aneka Lomba Marakkan Hari Sumpah Pemuda, Ini Dia Pemenangnya
Tenggarong Kutai Carnival 2014 Suguhkan Nature of Borneo
 
PK2 Unikarta Diikuti 907 Mahasiswa Baru
Hari Pramuka ke-53: Pramuka Loa Kulu Dominasi Juara Gerak Jalan dan Penjelajahan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com