Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu Tersangka Masih Buron
Polisi Ringkus Kawanan Spesialis Pencuri Sepeda Motor dan Sepeda Gunung

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengamati sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugasKapolres Kukar AKBP Anwar Haidar mengamati sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan petugas
Photo: Agri


Dua pelaku berhasil diamankan, sementara satu orang masih buron
Dua pelaku berhasil diamankan, sementara satu orang masih buron
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/02/2018 22:10 WITA
Puluhan barang bukti berupa sepeda motor, sepeda gunung, telepon seluler, peralatan elektronik hingga senjata api rakitan berhasil diamankan petugas Satreskrim Polres Kutai Kartanegara (Kukar) dari kawanan spesialis pencuri yang selama ini kerap beroperasi di wilayah Tenggarong dan sekitarnya.


Selain meringkus 2 pelaku yakni An (26) dan Ab (25), polisi juga memburu satu pelaku lainnya yang masih buron yakni Md, yang tak lain adalah kakak kandung dari Ab. "Satu tersangka yakni An adalah seorang residivis yang baru keluar dari penjara pada bulan Januari lalu," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.


Menurut Anwar, terbongkarnya gembong pelaku pencurian sepeda motor dan pencurian rumah kosong ini berawal dari kecurigaan warga di Jalan Patin Kuning, Kelurahan Timbau, terhadap gerak-gerik dua pelaku pada Jum'at (09/02) dini hari lalu.


Setelah menerima laporan warga, lanjut Anwar, petugas piket bersama unit Opsnal Satreskrim Polres Kukar langsung bergerak ke TKP. Dua pelaku akhirnya tertangkap basah baru saja melakukan pencurian sepeda gunung di salah satu rumah warga.


"Pelaku langsung diamankan petugas. Setelah dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah pelaku An di Kelurahan Maluhu, ternyata ditemukan puluhan barang bukti lainnya," ujar Anwar didampingi Kabag Ops Kompol Andin Wisnu dan Kasat Reskrim AKP Damus Asa.


Ada pun barang bukti yang berhasil diamankan terdiri dari 38 buah telepon seluler dari berbagai merk, 11 unit sepeda gunung, kemudian pretelan sepeda motor yang terdiri dari 25 buah velg, 4 unit mesin motor, 3 rangka sepeda motor, 4 buah knalpot, 4 buah shock breaker, 3 jok sepeda motor, 5 set kabel body dan 10 buah kap sepeda motor.


Sedangkan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan adalah 1 sepeda motor Honda Win warna hitam KT 4811 C, 1 sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam KT 4098 OU, 1 sepeda motor Yamaha Jupiter MX merah KT 5168 UL, 1 sepeda motor Honda Supra hitam KT 4782 CR, 1 sepeda motor Honda Win dalam keadaan tidak lengkap, serta 1 sepeda motor Kawasaki Kaze yang kondisinya juga sudah tidak lengkap.


Sementara barang-barang lain yang turut diamankan diantaranya adalah kabel listrik sepanjang 15 meter, mesin rumput, genset, kompresor, pompa air, handy talky, handycam, PlayStation, kamera digital, LCD projector, komputer, laptop, grinder hingga bor.


Tak hanya itu, polisi juga mengamankan 9 bilah senjata tajam berupa badik dan golok, 3 pucuk senapan angin dan 1 pucuk senjata api rakitan dengan peluru kaliber 7,62 mm. "Menurut pengakuan tersangka Ab, senjata api ini digunakan untuk berburu," kata Anwar.


Selain dijerat pasal 363 KUHP atau Pasal 480 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, untuk pelaku Ab yang memiliki senjata api juga dikenakan Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup. (win)


Kapolres Anwar Haidar menunjukkan barang bukti senjata api rakitan yang diamankan dari tersangka
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Serunya Lomba Gerak Jalan, Sejumlah Regu Tampil Kocak dan Menghibur
Semarakkan HUT Kemerdekaan RI, Polsek Samboja Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Dua Langsung Bebas di Hari Kemerdekaan, 680 Warga Binaan Lapas Tenggarong Terima Remisi
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jeda Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Diberi Jatah Libur 9 Hari
Uji Coba Kedua, Mitra Kukar U-19 Menang 3-1 Atas Pertamina MOR VI
 
Erau 2018 Ditutup Dengan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Balap Perahu Ketinting Makin Diminati, Ini Pemenangnya
 
Tanoto Foundation Sosialisasikan Program Pelita Pendidikan
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com