Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Desa Segihan Diamuk si Jago Merah, 85 Rumah Ludes Terbakar

Sekkab Kukar HM Husni Thamrin didampingi Kapolres Darmawan Sutawijaya saat meninjau lokasi kebakaran di desa Segihan, Kecamatan Sebulu, persis di depan rumah Ny Hj Rusni tempat asal mula api yang telah dikitari garis polisiSekkab Kukar HM Husni Thamrin didampingi Kapolres Darmawan Sutawijaya saat meninjau lokasi kebakaran di desa Segihan, Kecamatan Sebulu, persis di depan rumah Ny Hj Rusni tempat asal mula api yang telah dikitari garis polisi
Photo: Joe


KutaiKartanegara.com - 12/02/2006 09:22 WITA
Sebuah musibah kebakaran terjadi di Desa Segihan, Kecamatan Sebulu, Jum'at (10/02) malam lalu. Akibatnya, tak kurang dari 85 rumah warga di lingkungan RT 3 dan 4 ludes terbakar sehingga menyebabkan 95 kepala keluarga atau 110 jiwa kehilangan tempat tinggal.


Menurut keterangan Kepala Desa Segihan, H Kurni N, musibah kebakaran di desanya ini merupakan terbesar dan pertama yang pernah terjadi di desanya. "Walau demikian syukur alhamdulilah tidak ada korban jiwa apalagi luka-luka," ujarnya.


Dikatakan H Kurni, awal terjadinya api diperkirakan akibat hubungan arus pendek listrik di rumah Ny Hj Rusni yang berada di tepi sungai Mahakam. "Kejadiannya menjelang pukul 23.00 WITA. Ketika api melalap rumah Hj Rusni dan rumah lain yang ada di sebelah kiri kanannya, warga mampu mengatasi," jelas H Kurni.


Namun tiba-tiba dari arah sungai bertiup angin kencang, sehingga lidah api yang saat itu sedang membumbung tinggi di deretan kiri-kanan rumah tetangga Hj Rusni, dengan mudah menyambar rumah warga yang ada di seberang jalan.



Sekkab HM Husni Thamrin dan Kapolres Darmawan Sutawijaya menengok kesibukan di dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi korban kebakaran
Photo: Joe

"Ketika api berpindah menyeberang ke jajaran rumah-rumah di depan rumah Hj Rusni ini, api semakin tidak dapat dikendalikan lagi. Sehingga terjadilah musibah kebakaran besar selama 4 jam yang pernah terjadi di desa kami," tuturnya.


Ditambahkan pula, api baru dapat dikuasai setelah datang bantuan PMK Tenggarong dan PT Kayan Putra Utama yang menurunkan alat berat excavator untuk melokalisir lokasi yang belum terbakar.


Menyinggung kerugian akibat musibah ini, dikatakan Komandan Posko Bantuan Jumadi, pihaknya belum merinci. "Namun diperkirakan nilainya antara Rp 1 hingga Rp 1,5 milyar," katanya.


Sementara itu, Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM bersama Kapolres Kukar AKBP Darmawan sutawijaya SE MH Sabtu (11/02) kemarin langsung melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang terjadi di bagian hilir Desa Segihan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Sekkab HM Husni Thamrin dan Kapolres Darmawan Sutawijaya juga menyerahkan bantuan pribadi berupa sembako yang terdiri dari beras dan mi instan serta sejumlah uang secara simbolis. Kedua pejabat di Kukar itu juga sempat berdialog dengan para korban kebakaran serta relawan yang membantu di dapur umum. (joe)


Pemandangan puing-puing kebakaran yang menghanguskan 85 rumah warga RT 3 dan RT 4 Desa Segihan, Kecamatan Sebulu
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com