Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda

Polres Kukar berhasil menangkap 3 tersangka dan mengamankan barang bukti sabu seberat 735 gramPolres Kukar berhasil menangkap 3 tersangka dan mengamankan barang bukti sabu seberat 735 gram
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 07/09/2017 22:52 WITA
Rustam (42) alias Korek tak dapat berkutik ketika sejumlah petugas dari Unit Resnarkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggerebek rumah yang disewanya di kawasan di Jalan Gunung Lingai, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (06/09) pagi kemarin.


Pria yang telah lama jadi TO (Target Operasi) petugas Polres Kukar ini merupakan salah satu bandar besar narkoba di Samarinda.


Saat digeledah, polisi mendapati 14 poket narkoba jenis sabu seberat 735 gram yang tersimpan di dalam lemari. Jika dilepas ke pasaran, ratusan gram sabu tersebut nilainya bisa mencapai lebih dari Rp 1,5 milyar!


Menurut Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, tertangkapnya bandar besar asal Samarinda ini merupakan hasil dari pengembangan kasus penangkapan 2 warga Loa Kulu yakni DJ (22) dan seorang pelajar SLTA berinisial DS (17) yang terlibat dalam transaksi narkoba pada Selasa (05/09) malam lalu.


"Awalnya kita mengamankan DJ dan DS, keduanya warga desa Loa Kulu Kota, yang membawa sabu seberat 0,80 gram. Mereka ditangkap di Jalan Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, setelah membeli sabu dari Samarinda dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat KT 2005 UZ," terang Fadillah didampingi Kasat Resnarkoba, Iptu Romi.


Setelah diinterogasi, lanjut Kapolres, keduanya mengaku telah membeli sabu tersebut di sebuah loket di kawasan pemukiman padat penduduk yang berada di kompleks Pasar Segiri, Samarinda.


Petugas Resnarkoba Polres Kukar dipimpin Iptu Romi kemudian bergerak menuju TKP yang telah disebutkan. Namun saat digerebek, polisi tidak berhasil mendapati tersangka. "Mereka punya CCTV, sehingga langsung melarikan diri setelah tahu ada polisi datang," ujarnya.


Namun petugas terus berupaya melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mendapatkan alamat rumah kontrakan Rustam alias Korek di wilayah Kelurahan Sungai Pinang, Samarinda Utara.



"Pada Rabu dini hari sekitar jam 03.00 WITA, petugas melakukan pengintaian terhadap rumah tersangka. Tapi baru pagi hari sekitar pukul 08.00 WITA anggota kita mengamankan tersangka yang sedang tertidur," paparnya.


Dari dalam lemari, petugas menemukan 14 poket sabu besar seberat 735 gram, pipet kaca dan timbangan digital. "Tanpa perlawanan, tersangka kemudian kita bawa ke Mapolres Kukar," ujarnya.


Dikatakan Fadillah, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadao kasus ini untuk membongkar sindikat pengedar narkoba yang terlibat dalam jaringan Rustam alias Korek. "Kita masih terus kembangkan kasus ini untuk membongkar siapa saja yang terlibat dalam jaringan ini," pungkasnya. (win)


Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Romi saat memberikan keterangan pers
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Gelar Ritual Tolak Bala di Lokasi Serangan Buaya
'Pawang' Yang Dicaplok Buaya Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
Pengurus BPC HIPMI Kukar 2017-2021 Resmi Dikukuhkan
 
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
Diamuk Massa, Spesialis Pencuri Tabung Elpiji Ini Alami Patah Kaki
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Ada Kesenian Mamanda di Rock In Borneo 2017
Rock In Borneo 2017 Hadirkan Skid Row
 
Mitra Kukar Junior Tahan Imbang Borneo FC U-19 di Segiri
Singo Edan Mengamuk, Naga Mekes Telan Kekalahan Kedua di Kandang
 
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Inilah Pemenang Balap Perahu Ketinting Erau 2017
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com