Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pagelaran Seni Lanjong Berakhir Sukses, Ditutup Pemotongan Kue Ultah

Salah satu tari kontemporer yang ditampilkan pada malam pentutupan Pagelaran Seni Yayasan LanjongSalah satu tari kontemporer yang ditampilkan pada malam pentutupan Pagelaran Seni Yayasan Lanjong
Photo: Agri


Pembina dan pengurus Yayasan Lanjong bersama seluruh pendukung acara meniup lilin kue ulang tahun ke-3 yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, seni dan olahraga tersebut
Pembina dan pengurus Yayasan Lanjong bersama seluruh pendukung acara meniup lilin kue ulang tahun ke-3 yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, seni dan olahraga tersebut
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/02/2006 01:16 WITA
Pagelaran seni dalam rangka HUT ke-3 Yayasan Lanjong Kutai Kartanegara yang berlangsung selama tiga malam berturut-turut di halaman Kedaton Koetai Kartanegara, Tenggarong, berakhir dengan sukses Minggu (05/02) malam lalu.

Berakhirnya pagelaran seni tersebut ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun oleh pendiri Yayasan Lanjong, H Khairuddin SP, didampingi Ketua Yayasan Lanjong Drs Rusdiansyah dan Direktur Eksekutif Hj Nurul Hidayati Dewinta Sari SE bersama jajaran pengurus dan seluruh pendukung acara pagelaran seni Lanjong.

Diakui H Khairuddin SP sebelum menutup pagelaran, dirinya tidak menduga keberadaan Lanjong (Yayasan Lanjong-red) yang berdiri sejak tiga tahun lalu mendapat respon yang positif dari masyarakat Tenggarong.


Ketua Yayasan Lanjong Rusdiansyah menyerahkan potongan kue kepada Khairuddin selaku pendiri dan Dewan Pembina Yayasan Lanjong
Photo: Agri

Menurut anggota DPRD Kukar ini, hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah peserta didik yang semuanya merupakan generasi muda untuk bergabung dalam tiga bidang kegiatan yang ada di Yayasan Lanjong seperti pendidikan Bahasa Inggris, kesenian serta olahraga.

"Awal terbentuknya Lanjong didorong oleh komitmen Pemkab Kukar yang berupaya menjadikan wilayah Kukar sebagai tujuan wisata terpenting di Kaltim. Sebagai salah satu komponen pariwisata di daerah, Lanjong sangat mendukung upaya tersebut dengan membuka peluang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat sesuai minat dan kemampuannya masing-masing baik di bidang kesenian, olahraga dan kemampuan berbahasa Inggris," ujar Khairuddin.

Ditambahkannya, melalui pagelaran seni yang digelar selama 3 malam berturut-turut, secara tidak langsung menunjukkan bagaimana hasil kreasi yang telah mereka lakukan selama ini. Demikian katanya.


Khairuddin SP (tengah) ketika memberikan sambutannya sekaligus menutup pagelaran seni Yayasan Lanjong yang telah berlangsung selama 3 malam berturut-turut
Photo: Agri

Pagelaran seni HUT ke-3 Yayasan Lanjong yang mengambil tema "Mendengar Suara Tradisi" ini setiap malamnya selalu dipadati ratusan penonton. Pada malam pertama saja misalnya, tidak kurang digelar tujuh nomor pagelaran diantaranya operet anak-anak berbahasa Inggris, beberapa nomor tari tradisi yang telah dikreasi koreografer Lanjong, tari kontemporer, serta Senam Jepen yang merupakan senam aerobik kreasi Lanjong Sports.

Sementara pada malam kedua digelar beberapa nomor tari tradisi yang bernafaskan Islam. Yang menarik dan mendapatkan sambutan penonton pada malam kedua adalah ditampilkannya Operet Parodi Plesetan yang dimainkan 25 pelajar SLTA kota Tenggarong garapan Hariyanto Daud.

Sedangkan pada malam terakhir, materi yang ditampilkan tidak berbeda jauh dengan malam pertama dan kedua yaitu menampilkan beberapa tari kreasi baru. Sedang sebagai pamungkas di malam terakhir pagelaran ini adalah ditampilkannya Tari Massal oleh semua pendukung acara. Yang kemudian diakhiri dengan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun. (joe/win)


Seluruh pendukung acara pagelaran seni dalam rangka HUT ke-3 Yayasan Lanjong tampil bersama dalam sebuah tari massal
Photo: Agri



Berita Terkait:
Pementasan Operet Parodi Sukses Hibur Publik Tenggarong (05/02/2006)
Yayasan Lanjong Persembahkan Pagelaran Seni (04/02/2006)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com