Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dodit Mulyanto Ajak Kawula Muda Jauhi Narkoba

Komika asal Surabaya, Dodit Mulyanto, berinteraksi dengan pelajar Tenggarong dalam acara Penyuluhan Anti Narkoba garapan DPD KNPI Kukar, Minggu (16/10) laluKomika asal Surabaya, Dodit Mulyanto, berinteraksi dengan pelajar Tenggarong dalam acara Penyuluhan Anti Narkoba garapan DPD KNPI Kukar, Minggu (16/10) lalu
Photo: Istimewa


KNPI Kukar bekerjasama dengan BNK juga menyiapkan stan untuk tes urine
KNPI Kukar bekerjasama dengan BNK juga menyiapkan stan untuk tes urine
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 18/10/2016 17:37 WITA
Komika jebolan Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 4 KompasTV, Dodit Mulyanto, untuk kedua kalinya menyambangi ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Minggu (16/10) lalu.


Kali ini, Dodit tampil sebagai bintang tamu acara Penyuluhan Anti Narkoba yang digagas DPD KNPI Kukar bekerjasama dengan Polres Kukar dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kukar.


Acara Penyuluhan Anti Narkoba yang digelar di gedung PBSI Kukar, kompleks Stadion Rondong Demang, Tenggarong, ini mendapat sambutan antusias dari ratusan pelajar SLTP hingga SLTA kota Tenggarong.


Dengan gayanya yang khas dan lugu disertai celotehan-celotehan kocak, Dodit Mulyanto mengajak kawula muda Kukar untuk memerangi dan menjauhi narkoba.


"Saya ini juga anti narkoba. Jangankan narkoba, merokok saja saya bisa meninggal. Pokoknya nggak enak narkoba itu. Bisa ditangkap dan dipenjara," kata Dodit yang mengaku mengidap penyakit jantung koroner.


Dodit pun membeberkan apa saja bahayanya jika menggunakan narkoba. "Narkoba itu matanya merah. Bibirnya pecah-pecah. Dan susah buang air besar," jelas Dodit yang langsung disambut gemuruh tawa para penonton.


Sebelum Dodit Mulyanto tampil mengocok perut penonton, acara Penyuluhan Anti Narkoba ini diisi dengan beberapa kegiatan. Mulai dari tes urine, pentas seni pelajar dan dialog seputar bahaya narkoba.


Dialog tentang bahaya narkoba ini menghadirkan 4 narasumber yakni KBO Satreskoba Polres Kukar, Ipda Darnuji, Sekretaris DPD KNPI Kukar Rusdiono, Darsono dari BNK Kukar dan Syaifullah dari Kementerian Agama Kukar.


Staf Ahli Bupati Kukar Wicaksono saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KNPI Kukar yang ikut mengkampanyekan perang terhadap narkoba. "Kegiatan ini penting dalam rangka pemberantasan narkoba. Kegiatan ini sangat edukatif dan preventif, agar generasi muda menghindari keinginan mencoba-coba narkoba," katanya.


Sementara dikatakan Ketua DPD KNPI Kukar, Junaidi, persoalan besar yang dihadapi bangsa Indonesia sekarang ini adalah tiga, yakni terorisme, KKN dan narkoba. "Bahaya narkoba sudah mengancam generasi muda, sehingga KNPI kukar merasa terpanggil untuk ikut serta berperan aktif dalam melakukan pemberantasan narkoba," katanya.


Junaidi berharap hasil dari penyuluhan anti narkoba ini nantinya bisa menjadi bahan rekomendasi bagi Pemkab dan DPRD untuk berperan melakukan pencegahan narkoba. Salah satunya adalah dengan melaksanakan tes urine kepada para elit politik dan pengambil kebijakan di Pemkab Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com