Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Kepala BKD Kukar: PNS Pengguna Ijazah Ilegal Akan Ditindak

Kepala BKD Kukar: PNS Pengguna Ijazah Ilegal Akan Ditindak

Kepala BKD Kukar H Didi Marzuki
Kepala BKD Kukar H Didi Marzuki
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/01/2006 01:14 WITA
Kenaikan pangkat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui proses penyesuaian ijazah yang ditengarai ilegal mendapat perhatian serius Bupati Kukar Dr H Syaukani HR MM di tengah upayanya menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar dr H Didi Marzuki, Pemkab Kukar akan mengambil tindakan hukum sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku terhadap PNS yang telah terindikasi menggunakan ijazah ilegal namun tidak mau menarik ijazahnya tersebut hingga akhir bulan ini.

Dalam rangka menertibkan legalitas ijazah di jajarannya tersebut, Bupati Kukar H Syaukani HR telah mengeluarkan surat edaran nomor 890/II.3-38/NKD/2006 tertanggal 2 Januari 2006 yang ditujukan kepada seluruh pimpinan dinas/instansi di tingkat Kabupaten hingga Kecamatan se-Kukar untuk menyampaikan data PNS di unit kerja masing-masing yang mengalami kenaikan pangkatnya melalui penyesuaian ijazah.

"Data yang harus disampaikan kepada BKD Kukar tersebut berupa fotokopi SK Kenaikan Pangkat terakhir berikut ijazah yang dipergunakan PNS bersangkutan," ungkap Didi Marzuki.

Ditambahkannya, pimpinan dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar juga diminta untuk segera melapor kepada pihaknya jika terdapat PNS di unit kerja masing-masing yang terindikasi menggunakan ijazah ilegal dalam proses kenaikan pangkatnya.

Baik data atau laporan tersebut, kata Didi, harus sudah disampaikan kepada BKD Kukar paling lambat tanggal 30 Januari 2006. Lewat dari batas waktu itu, maka tindakan hukum pun akan ditempuh terhadap PNS tersebut.

"Kami telah menemukan ratusan PNS yang terindikasi menggunakan ijazah ilegal untuk memproses kenaikan pangkat. Beberapa diantaranya bahkan adalah pejabat struktural eselon IV yang masih aktif," ujar Didi Marzuki ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (04/01) kemarin.

Mereka yang terindikasi menggunakan ijazah ilegal atau ijazah yang dibeli untuk mendapatkan gelar S-1 atau S-2 tersebut, lanjut Didi, harus menarik gelar dan ijazahnya serta harus siap diturunkan pangkatnya ke pangkat sebelumnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kukar untuk memproses PNS yang menggunakan ijazah ilegal. Dalam waktu dekat bahkan akan ada 7 PNS sebagai sampel yang akan menjalani pemeriksaan di kepolisian. Dua diantaranya adalah pejabat eselon IV," tandasnya.

Menurut Didi Marzuki, proses pemeriksaan terhadap 7 PNS tersebut akan dilakukan karena yang bersangkutan selama ini dinilai tidak kooperatif, merasa yakin benar, arogan dan mengira apa yang akan dilakukan Pemkab Kukar hanyalah gertak sambal atau lips service belaka.

"Kami tidak main-main, karena penggunaan ijazah ilegal untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini merupakan pelanggaran hukum yang menyebabkan kerugian negara milyaran rupiah," tegasnya. (win)

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Kebakaran di Pertigaan Jalan Imam Bonjol Hanguskan 9 Bangunan
Patuhi Teguran Tim, Pemilik Tower Rame-Rame Urus Perizinan
 
Tak Urus Perizinan, Tower Bermasalah Bakal Dieksekusi
144 Tower Belum Miliki IMB: 23 Provider Diminta Urus Perizinan Hingga 31 Maret
 
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
Gara-Gara Tak Punya Izin, Toko Modern Ini Disegel
 
Barang Bukti Sabu-Sabu 58,7 gram Dimusnahkan
Kebut-Kebutan di Kompleks Stadion Aji Imbut: Polisi Amankan Puluhan Amor
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Ria Handayani Resmi Pimpin KONI Kukar 2015-2019
Besok Kamis, Pengurus KONI Kukar 2015-2019 Dikukuhkan
 
12 April Kini Jadi Hari Budaya Kukar
Delegasi Kesenian 17 Negara Bakal Meriahkan Erau dan EIFAF 2015
 
UN SLTA 2015 di Kukar Berjalan Tertib dan Lancar
Ujian Nasional 2015 Diikuti 18.885 Pelajar se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com