Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge
Pebalap Muda Tenggarong Ini Dua Kali Naik Podium di Sirkuit Johor Malaysia

Pebalap Rizal Feriyadi (lingkar kuning) ketika bertarung di Sirkuit Johor, Malaysia, dalam ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge Seri I MalaysiaPebalap Rizal Feriyadi (lingkar kuning) ketika bertarung di Sirkuit Johor, Malaysia, dalam ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge Seri I Malaysia
Photo: Istimewa


Pertama kali bertarung di arena internasional, Rizal Feriyadi sukses menempati peringkat tiga di ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge Seri I di Malaysia
Pertama kali bertarung di arena internasional, Rizal Feriyadi sukses menempati peringkat tiga di ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge Seri I di Malaysia
Photo: Istimewa

KutaiKartanegara.com - 04/04/2016 14:25 WITA
Baru pertama kali bertarung di ajang internasional membela Indonesia, pebalap muda asal Tenggarong, Rizal Feriyadi (15), sudah mampu naik ke podium sebagai juara III Kejuaraan Balap Motor Asia atau Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 Putaran 1 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (02/04) lalu.


Dari dua race di kelas Suzuki Asian Challenge (SAC) yang diikuti, Rizal mampu finish di posisi ketiga baik di race 1 maupun race 2 yang masing-masing menyumbangkan 16 poin bagi dirinya.


Atas keberhasilannya tersebut, Rizal Feriyadi untuk sementara menempati peringkat 3 klasemen sementara ARRC SAC 2016 dengan mengemas 32 poin, dibawah pebalap Malaysia Md Rozaliman Zakaria (45 poin) dan pebalap Filipina, April King H Mascardo (33 poin).


Sedangkan dua rekan Rizal di kelas yang sama yakni Jefri Tosema dan Muhammad Sapril masing-masing menempati peringkat ke-4 dan ke-5 dengan torehan poin 25 dan 22.


Rizal masih berkesempatan untuk memperbaiki posisinya. Pasalnya, masih ada 10 race atau 5 putaran lagi dari rangkaian ARRC SAC 2016 yang bakal dilakoninya sepanjang tahun 2016, yakni di Thailand, Jepang, China, Indonesia dan terakhir di Qatar.


Dihubungi via aplikasi pesan Blackberry Messenger, Rizal mengaku bangga dan terharu bisa mengibarkan bendera Merah Putih di Malaysia walau hanya berada di posisi ketiga. "Saya sangat senang sekali bisa baik podium di tingkat Asia. Saya ingin banggain rekan-rekan dan kedua orangtua saya," ujarnya.


Rizal pun bertekad untuk meningkatkan prestasinya pada putaran kedua ARRC SAC 2016 yang akan digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 6-8 Mei 2016 mendatang. Pebalap binaan Satpol PP Kukar ini akan menggenjot fisik dan teknik jelang kejuaran berikutnya.


"Saya akan terus fokus memikirkan bagaimana harus naik podium. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik di seri berikutnya," tegasnya.


Dalam kesempatan tersebut, Rizal pun meminta dukungan dan doa warga Kukar khususnya dan rakyat Indonesia umumnya, agar dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk Tanah Air. "Saya juga minta doa dan dukungan Bupati Rita Widyasari, agar bisa mengharumkan nama Kukar di kancah internasional," pungkasnya. (win)


Rizal Feriyadi (kanan) saat naik podium usai finish di posisi 3 pada Race 1 ARRC 2016 Suzuki Asian Challenge bersama rekannya Jefri Tosema (tengah) yang menempati posisi pertama
Photo: Istimewa


 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Gelar Ritual Tolak Bala di Lokasi Serangan Buaya
'Pawang' Yang Dicaplok Buaya Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
Pengurus BPC HIPMI Kukar 2017-2021 Resmi Dikukuhkan
 
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
Diamuk Massa, Spesialis Pencuri Tabung Elpiji Ini Alami Patah Kaki
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Ada Kesenian Mamanda di Rock In Borneo 2017
Rock In Borneo 2017 Hadirkan Skid Row
 
Mitra Kukar Junior Tahan Imbang Borneo FC U-19 di Segiri
Singo Edan Mengamuk, Naga Mekes Telan Kekalahan Kedua di Kandang
 
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Inilah Pemenang Balap Perahu Ketinting Erau 2017
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com