Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan HUT ke-25 Satuan Pengamanan di Tenggarong
Profesionalisme Satpam Perlu Ditingkatkan

Anggota Satpam dituntut untuk meningkatkan disiplin serta profesionalismenya dalam menjaga kamtibmas terutama di lingkungan tugasnya masing-masing
Anggota Satpam dituntut untuk meningkatkan disiplin serta profesionalismenya dalam menjaga kamtibmas terutama di lingkungan tugasnya masing-masing
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/12/2005 20:26 WITA
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke-25 tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dilaksanakan dalam sebuah upacara yang digelar di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara, Tenggarong, tadi pagi.

Selain diikuti para personel Satpam dari beberapa perusahaan yang beroperasi di Kukar, personel TNI/Polri, Satpol PP Kukar, dan Linmas, upacara yang dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Muhammad Suwondo ini diikuti pula oleh Wakil Gubernur Kaltim Drs Yurnalis Ngayoh, Bupati Kukar H Syaukani HR beserta pejabat Muspikab lainnya, Anggota DPRD Kukar, Kapoltabes Samarinda, serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Kapolri Jenderal Soetanto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakapolda Kaltim mengatakan, Satpam sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa perlu mendapat pembinaan secara terus-menerus oleh Polri maupun pihak terkait seperti penyedia jasa pengamanan atau pengguna jasa pengamanan.


Wakapolda Kaltim memberikan ucapan selamat kepada Rony, Satpam VICO Indonesia yang menyabet Juara I Lomba Ketrampilan Perorangan Satpam
Photo: Agri

"Hal ini perlu dilakukan agar tingkat disiplin dan profesionalitasnya dapat tetap terjaga sehingga akan lebih memantapkan peran aktif Satpam dalam menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan tugasnya masing-masing," ujarnya.

Ditambahkan Kapolri, dengan jumlah Satpam mencapai 242.148 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, merupakan potensi yang diharapkan dapat menjadi pelopor dalam keikutsertaannya memelihara dan meningkatkan kamtibmas.

Dalam amanatnya tersebut, Kapolri Jenderal Soetanto juga menekankan 4 hal untuk lebih meningkatkan peran serta Satpam. "Pertama, tingkatkan terus kemampuan masing-masing individu melalui berbagai pendidikan dan pelatihan dalam rangka meningkatkan profesionalisme tugas masing-masing," pesannya.

Kedua, Kapolri meminta agar etika profesi selalu ditanamkan oleh setiap anggota Satpam dalam melaksanakan tugasnya. Ketiga, Satpam diminta untuk selalu mewujudkan sikap dan perilaku yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Atraksi bela diri oleh anggota Satpam perusahaan migas VICO Indonesia turut menyemarakkan puncak peringatan HUT ke-25 Satpam di Tenggarong, Jum'at (30/12) pagi
Photo: Agri

Dan keempat, Satpam diminta untuk memahami dan mengembangkan konsep-konsep pengamanan yang baik dan benar sesuai dengan aktifitas lingkungan kerja, serta bersikap proaktif dan antisipatif terhadap perubahan dan perkembangan di masyarakat.

Puncak peringatan HUT ke-25 Satpam juga ditandai dengan penyerahan penghargaan bagi instansi serta anggota Satpam berprestasi. Untuk penghargaan Lomba Sistem Pengamanan Perusahaan, Juara I diraih perusahaan migas VICO Indonesia dengan nilai 77. Sedangkan Juara II dan Juara III masing-masing diraih oleh PT Kitadin dan PT Mahakam Sumber Jaya.

Sementara untuk Lomba Ketrampilan Perorangan Satpam, Juara I disabet Satpam VICO Indonesia atas nama Rony. Juara II oleh Imam Suhadi yang bertugas sebagai Satpam PT Kitadin dan Juara III oleh Rubi Alfani, Satpam Taman Wisata Pulau Kumala, Tenggarong. Untuk para juara lomba ini, masing-masing menerima trofi dan piagam penghargaan.

Penghargaan juga diberikan kepada 3 anggota Satpam VICO Indonesia yakni Yusuf Rauf, Usman dan Syahril Dahlan yang beberapa waktu lalu sukses membekuk pelaku pencurian pipa di areal VICO Indonesia, Kecamatan Muara Badak. Ketiganya selain memperoleh piagam penghargaan juga mendapatkan bingkisan dari Polres Kukar yang diserahkan Wakapolda Kaltim. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com