Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tuntutan 2 Paslon Dipenuhi
Pilkada Kukar 2015 Bakal Diikuti 4 Pasangan

Suasana Sekretariat Panwaskab Kukar mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian saat berlangsungnya musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Kukar 2015. Panwaskab Kukar akhirnya mengabulkan tuntutan dua paslon untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada Suasana Sekretariat Panwaskab Kukar mendapat penjagaan ketat aparat kepolisian saat berlangsungnya musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Kukar 2015. Panwaskab Kukar akhirnya mengabulkan tuntutan dua paslon untuk ditetapkan sebagai peserta Pilkada
Photo: Agri


Idham Khalid puas dan bersyukur atas keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan mereka untuk menjadi peserta Pilkada Kukar 2015
Idham Khalid puas dan bersyukur atas keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan mereka untuk menjadi peserta Pilkada Kukar 2015
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/09/2015 06:35 WITA
Dua pasangan calon yang sempat dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) oleh KPU Kutai Kartanegara (Kukar) karena permasalahan administrasi yakni Awang Wahyu-Andi Katanto dan Idham Khalid-Abdul Kadir akhirnya diputuskan Panwaskab Kukar untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kukar 9 Desember 2015.


Atas keputusan dari Panwaskab Kukar tersebut, Pilkada Kukar 2015 dipastikan bakal diikuti 4 pasangan calon (paslon). Sebelumnya, KPU Kukar telah menetapkan 2 paslon yakni Rita Widyasari-Edi Damansyah dari jalur perseorangan dan Sugianto-Rudi Hartono (PAN-Hanura).


Keputusan Panwaskab Kukar yang menetapkan pasangan Awang Wahyu-Andi Katanto dan Idham Khalid-Abdul Kadir sebagai peserta Pilkada Kukar 2015 ini disampaikan lewat Musyawarah Penyelesaian Sengketa Cabup-Cawabup Kukar di Sekreatriat Panwasakab Kukar, Tenggarong, Kamis (10/09) kemarin.


Musyawarah penyelesaian sengketa paslon Pilkada Kukar ini dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi paslon Wahyu-Katanto bersama kuasa hukumnya. Kemudian sesi kedua untuk paslon Idham-Kadir bersama tim kuasa hukum.


Pada sesi pertama itu, Sekretaris Panwaskab Kukar Dedi Wahyudiansyah membacakan ketetapan bahwa KPU Kukar sepakat dengan bukti baru atau novum yang diajukan kuasa hukum paslon ini pada pertemuan sebelumnya dan kemudian menjadikannya salah satu syarat sebagai pencalonan Pilkada Kukar 2015 ini.


"Pada prinsipnya termohon (KPU Kukar-Red.) menerima alat bukti yang disampaikan pemohon berkenaan dengan ijazah atas nama Andi Katanto. Termohon bersepakat barang bukti baru (novum) sebagai salah satu syarat calon yang dapat dinyatakan dapat memenuhi syarat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2015," kata Dedi.


Putusan tersebut disambut gembira kubu paslon Wahyu-Katanto. Tim sukses Wahyu-Katanto pun bersorak dan memekikan takbir di tengah-tengah pembacaan ketetapan itu.


Sedangkan pada musyawarah sesi kedua, Anggota Panwaskab Kukar Ika Tatiana membacakan keputusan Panwaskab Kukar yang mengabulkan permohonan paslon Idham-Kadir untuk mengikuti PIlkada Kukar 2015.


Panwaskab Kukar menilai jika KPU Kukar tidak cermat dalam melakukan klarifikasi dan atau penelitian faktual syarat pencalonan terhadap pasangan yang diusung Partai Golongan Karya tersebut.


"Oleh karena itu, Panwaskab Kukar meminta kepada pihak KPU Kukar untuk mengeluarkan keputusan yang menetapkan Idham-Kadir sebagai pasangan peserta Pilkada Kukar 2015," kata Ika.


Usai musyawarah, kubu Idham-Kadir menyambut gembira keputusan Panwaskab Kukar. "Alhamdulillah ternyata masih ada keadilan di Kukar ini. Insya Allah kami akan terus berjuang. Dan kami akan buktikan, kalau kami bukan boneka," kata Idham Khalid. (win)


Kubu Wahyu-Katanto menunjukkan angka 3 setelah paslon ini diputuskan Panwaskab Kukar berhak mengikuti Pilkada Kukar 2015
Photo: Istimewa

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com