Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Akhir 2015, Jalan Penghubung Kota Bangun-Tabang Ditargetkan Rampung

Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar (kanan) bersama pejabat terkait saat meninjau pembangunan jalan layang dari jembatan Martadipura di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) laluPj Bupati Kukar H Chairil Anwar (kanan) bersama pejabat terkait saat meninjau pembangunan jalan layang dari jembatan Martadipura di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) lalu
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi


Pihak kontraktor menjelaskan perkembangan pembangunan jalan penghubung Kota Bangun-Tabang kepada Pj Bupati Chairil Anwar
Pihak kontraktor menjelaskan perkembangan pembangunan jalan penghubung Kota Bangun-Tabang kepada Pj Bupati Chairil Anwar
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 23/08/2015 08:21 WITA
Pembangunan jalan penghubung dari Jembatan Martadipura di Kecamatan Kota Bangun menuju Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut hingga Tabang ditargetkan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) rampung pada Desember 2015.


Untuk memastikan sampai sejauh mana perkembangan pembangunan jalan tersebut, Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar didampingi Sekkab Edi Damansyah dan pejabat terkait lainnya meninjau lokasi proyek di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) lalu.


Dari peninjauan tersebut, Pj Bupati Kukar menerima informasi jika hampir 80 persen jalan penghubung dari Jembatan Martadipura menuju Tabang itu sudah tertutup cor beton.


Sedangkan sisanya di beberapa titik masih dalam pengerjaan oleh kontraktor. "Pihak kontraktor menyebut pada September dan Oktober mereka sudah menyelesaikan pengecoran jalan," katanya.


Oleh karena itu, lanjut Chairil, Pemkab Kukar rencananya akan kembali turun ke lapangan pada September untuk memastikan proyek pembangunan jalan yang membuka isolir kecamatan paling hulu di Kukar tersebut berjalan sesuai target yang disampaikan kontraktor.


"Kalau tak sesuai kenyataan atau progress-nya stagnan, kami akan panggil pejabat teknis dari SKPD dan kontraktor yang menangani proyek tersebut," tegasnya.


Untuk diketahui, pengerjaan jalan dari Jembatan Martadipura di Kota Bangun menuju Kecamatan Tabang terbagi menjadi 11 segmen. Dari 11 segmen tersebut, terdapat beberapa segmen yang harus dikerjakan dengan penanganan khusus yaitu dengan struktur pile slab atau jalan layang. Sedangkan sisanya, merupakan jalan dengan konstruksi beton.


Jalan layang dengan konstruksi pile slab dikerjakan dari ujung Jembatan Martadipura hingga desa Sebelimbingan di Kecamatan Kota Bangun. Jalan layang tersebut dibuat lantaran karakter tanah dibawahnya berawa dan cukup rendah sehingga kerap terendam jika banjir akibat luapan sungai Mahakam terjadi.


Sementara itu, jalan darat menuju Tabang secara umum sudah tersambung meski di beberapa titik ada jalan rigid yang belum tertutup beton dan beberapa gorong-gorong yang masih dikerjakan. Di antaranya adalah jalan antara desa Buluq Sen dengan Bila Talang di Kecamatan Tabang yang panjangnya sekitar 25 km.


Jika jalan Buluq Sen-Bila Talang dan beberapa titik lainnya di Kembang Janggut dan Kenohan selesai, kemudian jalan layang di desa Sebelimbingan juga rampung, maka jalan dari Jembatan Martadipura menuju Kecamatan Tabang telah tersambung di akhir tahun ini. (her)


Pj Bupati Kukar Chairil Anwar didampingi pihak kontraktor memperhatikan jalan dengan struktur pile slab di daerah Sebelimbingan, Kota Bangun
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com