Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Akhir 2015, Jalan Penghubung Kota Bangun-Tabang Ditargetkan Rampung

Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar (kanan) bersama pejabat terkait saat meninjau pembangunan jalan layang dari jembatan Martadipura di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) laluPj Bupati Kukar H Chairil Anwar (kanan) bersama pejabat terkait saat meninjau pembangunan jalan layang dari jembatan Martadipura di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) lalu
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi


Pihak kontraktor menjelaskan perkembangan pembangunan jalan penghubung Kota Bangun-Tabang kepada Pj Bupati Chairil Anwar
Pihak kontraktor menjelaskan perkembangan pembangunan jalan penghubung Kota Bangun-Tabang kepada Pj Bupati Chairil Anwar
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

KutaiKartanegara.com - 23/08/2015 08:21 WITA
Pembangunan jalan penghubung dari Jembatan Martadipura di Kecamatan Kota Bangun menuju Kecamatan Kenohan, Kembang Janggut hingga Tabang ditargetkan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) rampung pada Desember 2015.


Untuk memastikan sampai sejauh mana perkembangan pembangunan jalan tersebut, Pj Bupati Kukar H Chairil Anwar didampingi Sekkab Edi Damansyah dan pejabat terkait lainnya meninjau lokasi proyek di desa Sebelimbingan, Kota Bangun, Selasa (18/08) lalu.


Dari peninjauan tersebut, Pj Bupati Kukar menerima informasi jika hampir 80 persen jalan penghubung dari Jembatan Martadipura menuju Tabang itu sudah tertutup cor beton.


Sedangkan sisanya di beberapa titik masih dalam pengerjaan oleh kontraktor. "Pihak kontraktor menyebut pada September dan Oktober mereka sudah menyelesaikan pengecoran jalan," katanya.


Oleh karena itu, lanjut Chairil, Pemkab Kukar rencananya akan kembali turun ke lapangan pada September untuk memastikan proyek pembangunan jalan yang membuka isolir kecamatan paling hulu di Kukar tersebut berjalan sesuai target yang disampaikan kontraktor.


"Kalau tak sesuai kenyataan atau progress-nya stagnan, kami akan panggil pejabat teknis dari SKPD dan kontraktor yang menangani proyek tersebut," tegasnya.


Untuk diketahui, pengerjaan jalan dari Jembatan Martadipura di Kota Bangun menuju Kecamatan Tabang terbagi menjadi 11 segmen. Dari 11 segmen tersebut, terdapat beberapa segmen yang harus dikerjakan dengan penanganan khusus yaitu dengan struktur pile slab atau jalan layang. Sedangkan sisanya, merupakan jalan dengan konstruksi beton.


Jalan layang dengan konstruksi pile slab dikerjakan dari ujung Jembatan Martadipura hingga desa Sebelimbingan di Kecamatan Kota Bangun. Jalan layang tersebut dibuat lantaran karakter tanah dibawahnya berawa dan cukup rendah sehingga kerap terendam jika banjir akibat luapan sungai Mahakam terjadi.


Sementara itu, jalan darat menuju Tabang secara umum sudah tersambung meski di beberapa titik ada jalan rigid yang belum tertutup beton dan beberapa gorong-gorong yang masih dikerjakan. Di antaranya adalah jalan antara desa Buluq Sen dengan Bila Talang di Kecamatan Tabang yang panjangnya sekitar 25 km.


Jika jalan Buluq Sen-Bila Talang dan beberapa titik lainnya di Kembang Janggut dan Kenohan selesai, kemudian jalan layang di desa Sebelimbingan juga rampung, maka jalan dari Jembatan Martadipura menuju Kecamatan Tabang telah tersambung di akhir tahun ini. (her)


Pj Bupati Kukar Chairil Anwar didampingi pihak kontraktor memperhatikan jalan dengan struktur pile slab di daerah Sebelimbingan, Kota Bangun
Photo: Humas Kukar/Hayru Abdi

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com