Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pembangunan Aerotropolis dan Smart City Kukar Resmi Dimulai

Menteri Perdagangan Rahmat Gobel didampingi Bupati Rita Widyasari mengamati maket Smart City KukarMenteri Perdagangan Rahmat Gobel didampingi Bupati Rita Widyasari mengamati maket Smart City Kukar
Photo: Agri


Bupati Rita Widyasari bersama Mendag Rahmat Gobel dan Dirut PT Nusa Energindo Persada Zulnahar Usman melakukan peletakan batu pertama Aerotropolis dan Smart City Kukar
Bupati Rita Widyasari bersama Mendag Rahmat Gobel dan Dirut PT Nusa Energindo Persada Zulnahar Usman melakukan peletakan batu pertama Aerotropolis dan Smart City Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/04/2015 16:18 WITA
Proyek pembangunan Aerotropolis atau kota berbasis bandara dan Smart City (Kota Pintar) Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi dimulai Sabtu (18/04) lalu.


Dimulainya pembangunan Aerotropolis dan Smart City Kukar ini ditandai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama di kawasan Desa Jongkang, Kecamatan Loa Kulu.


Peletakan batu pertama Aerotropolis dan Smart City ini dilakukan Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel bersama Bupati Kukar Rita Widyasari, Dirut PT Nusa Energindo Persada Zulnahar Usman, Asisten IV Setprov Kaltim, Meiliana dan Ketua Komisi III DPR RI Aziz Syamsudin.


Menurut Bupati Kukar Rita Widyasari, pembangunan bandara khusus di Kukar ini merupakan mimpi dari dirinya, ayahandanya serta masyarakat Kukar yang sempat tertunda.


Terwujudnya pembangunan Aerotropolis atau Kota Berbasis Bandara ini, lanjut Rita, tak lepas dari dukungan Rahmat Gobel yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua KADIN Pusat.


Rita pun berharap agar proyek yang murni dibiayai investor ini dapat terus berlanjut meski dirinya nanti tak lagi menjabat sebagai Bupati Kukar.


"Kapasitas saya disini hanya sebagai orang yang memberikan tanah keluarga seluas 362 hektare dan saya hibahkan kepada PT Nusa Energindo Persada. Mudah-mudahan ini bisa menjadi spirit kita bersama agar Kukar tidak tertinggal," ujarnya.


Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Rahmat Gobel mengaku gembira dapat menjadi saksi dimulainya pembangunan Aerotropolis dan Smart City Kukar.


Menurut Rahmat Gobel, pembangunan ini adalah satu bukti jangka panjang dan visi yang harus didukung sebagai antisipasi untuk memasuki era globalisasi.


Rahmat Gobel pun memuji Pemkab Kukar dibawah kepemimpinan Bupati Rita Widyasari yang mempunyai pemikiran maju dan jangka panjang guna mengantisipasi jika sumber daya alam di Kukar telah habis.


Menteri pun mencontohkan Singapura dan Uni Emirat Arab yang bisa maju meskipun tak memiliki kekayaan sumber daya alam. "Kukar tidak boleh kalah dengan Singapura dan Uni Emirat Arab. Menurut saya, Kukar tidak lagi bersaing dengan kabupaten lain di Indonesia, namun dengan negara lain," ungkap Rahmat Gobel. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com