Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015

Bupati Rita Widyasari didampingi Wabup HM Ghufron Yusuf usai memberikan sambutannya di hadapan para penonton KRF 2015Bupati Rita Widyasari didampingi Wabup HM Ghufron Yusuf usai memberikan sambutannya di hadapan para penonton KRF 2015
Photo: Agri


Tak hanya handal dalam olah vokal, Marcell Siahaan pun menunjukkan kepiawaiannya bermain drum bersama grup Konspirasi yang tampil di KRF 2015
Tak hanya handal dalam olah vokal, Marcell Siahaan pun menunjukkan kepiawaiannya bermain drum bersama grup Konspirasi yang tampil di KRF 2015
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/03/2015 23:08 WITA
Gelaran Kukar Rockin' Fest (KRF) 2015 yang berlangsung di Lapangan Panahan GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang,Sabtu (07/03) kemarin, berjalan sukses dan lancar. Lebih dari 70.000 penonton diklaim panitia hadir menyaksikan festival musik cadas gratis terbesar di Indonesia ini.


Kehadiran grup musik legendaris asal Amerika Serikat, FireHouse, bersama grup cadas nasional lainnya mampu menjadi magnet bagi penonton dari berbagai generasi untuk menyaksikan konser musik cadas yang telah 4 kali digelar di Kutai Kartanegara (Kukar) ini.


Secara keseluruhan ada 22 grup yang tampil pada ajang KRF 2015 kali ini. Pihak penyelenggara menyiapkan 2 pentas untuk membagi penampilan grup cadas tersebut, yakni Bankaltim Stage dan Rockin Stage.


Adapun grup yang tampil di Bankaltim Stage adalah Superego (Balikpapan), Scream of Death (Sebulu), Liang Lahat (Tenggarong), Total Busuk (Samarinda), dan Derkaizer (Samarinda). Kemudian Kalam (Banjarmasin), Scarhead Barricade (Palu), Mandau (Pontianak), B-Reward-X (Kutai Barat), FrontXSide (Makassar), Rantai (Tenggarong), Budass (Tenggarong) dan Trendkill Cowboy Rebellion (Jakarta).


Suasana gelaran KRF 2015 di Lapangan Panahan GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang
Photo: Agri


Sedangkan grup yang tampil di pentas utama atau Rockin Stage adalah Biang Kerock (Tenggarong), Noxa (Jakarta), Revenge (Jakarta), Jasad (Bandung), KAPITAL (Tenggarong), DeadSquad (Jakarta), Konspirasi (jakarta), KOIL (Bandung), serta FireHouse (Amerika Serikat) sebagai pamungkas.


Menurut Akbar Haka selaku Event Manager KRF 2015, lebih dari 70.000 penonton menyaksikan gelaran KRF 2015. "Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 50.000 penonton," ujar Akbar.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari yang juga produser eksekutif KRF 2015 mengucapkan terima kasih dan menyatakan kebanggaannya kepada puluhan ribu penonton yang tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga gelaran KRF 2015 berjalan sukses dan lancar.


Rita pun mengajak para penonton, khususnya kalangan anak metal, untuk bangkit dan berkarya secara positif. "Mari kita keras terhadap segala bentuk kebodohan, kemalasan dan tidak berbuat apa-apa, dan jauhi narkoba," serunya.


Pelaksanaan KRF 2015 sejak siang hingga malam secara keseluruhan berjalan aman dan lancar. Para penonton terpuaskan dengan penampilan grup-grup cadas yang menjadi pendukung KRF 2015. Dua layar raksasa yang terpasang di bagian kiri dan kanan panggung, didukung sound system berkekuatan 150 ribu watt serta tata cahaya yang apik, membuat konser KRF 2015 tak kalah dengan konser-konser kelas dunia. (win)


Penampilan grup KOIL dari Bandung ikut memanaskan suasana KRF 2015
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com