Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dorrr! Hidung Preman Muara Jawa Ini Tertembus Peluru

Ulli berbaring di RS AWS Samarinda setelah tertembak di bagian hidung
Ulli berbaring di RS AWS Samarinda setelah tertembak di bagian hidung
Photo: Dok. Polres Kukar

KutaiKartanegara.com - 26/01/2015 13:54 WITA
Ulli (34), seorang preman yang kerap membuat onar di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, terpaksa ditembak petugas saat melakukan perlawanan terhadap polisi yang ingin menangkapnya, Minggu (25/01) kemarin.


Ulli sendiri dikenal sebagai preman yang memiliki ilmu kebal. Bahkan, dari informasi warga setempat, Ulli pernah dikeroyok 5 orang bersenjatakan parang namun tak sedikitpun mengalami luka.


Lantaran sering meresahkan masyarakat, ratusan warga Muara Jawa pada Sabtu (24/01) malam lalu mendatangi kantor Polsek Muara Jawa dan meminta agar Ulli segera ditangkap sebelum dihakimi massa.


"Sebelum masyarakat bertindak sendiri, kami pun menyampaikan akan segera menangkap pelaku," kata Kapolres Kukar AKBP Mukti Juharsa, kemarin.


Kemudian pada Minggu (25/01) pagi sekitar pukul 9 pagi, Kapolsek Muara Jwa beserta anggotanya mendatangi rumah kediaman Ulli yang berada di Jalan Tahit.


Disana, Kapolsek melakukan negosiasi dengan Ulli agar mau menyerahkan diri secara baik-baik. "Tapi pelaku tidak mau. Pelaku malah melawan dan mendatangi anggota sambil membawa parang, tombak serta keris," papar Mukti.


Karena terdesak dan takut anggota dalam bahaya, Kapolsek Muara Jawa langsung melepaskan tembakan peringatan dengan menggunakan peluru karet ke arah Ulli. Bukannya menyerah, Ulli tetap maju menyerang Kapolsek dan anggotanya. Karuan saja, Kapolsek kembali melepaskan tembakan dan kali ini menggunakan timah panas.


"Tembakan dilakukan berulang kali. Dari banyak peluru yang ditembakan, hanya satu peluru yang tembus dan mengenai hidung bagian atas sebelah kiri," ungkap Kapolres.


Setelah tak berdaya, Ulli langsung ditangkap dan dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda untuk mendapatkan perawatan medis. Dari hasil pemeriksaan, peluru yang mengenai hidungnya itu bersarang di rahang sebelah kanan dan harus menjalani operasi.


"Kondisi pelaku saat ini baik-baik saja. Dia sekarang santai saja baring di rumah sakit dan dijaga anggota Polsek Muara Jawa dan Polres Kukar. Operasinya akan dilakukan hari ini (Minggu,Red)," terang Kapolres.


Ditambahkan Kapolres Kukar, selain melakukan penyerangan terhadap polisi, Ulli sebenarnya sudah berulang kali ingin ditangkap karena melakukan penganiayaan terhadap warga di Muara Jawa.


"Ini merupakan penangkapan yang kelima. Dulu pernah ditangkap, tapi pelaku berhasil melarikan diri. Selain melakukan penganiayaan, dari hasil tes urine di rumah sakit, pelaku juga positif mengkonsumsi narkoba," ungkapnya.


Dari tangan Ulli, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti, tombak, parang dan dua bilah keris. "Barang bukti itu sudah kami amankan. Dalam kasus ini, pelaku akan kami jerat dengan Pasal 351 tentang Penganiayaan," katanya.


Sementara menurut salah seorang warga, Ulli sudah 6 tahun tinggal di Muara Jawa dan dikenal memiliki ilmu kebal. Selama ini, ujarnya, Ulli sering membuat keributan dengan warga maupun perusahaan yang ada di Muara Jawa.


"Dulu dia pernah bekerja di perusahaan tambang, tapi saat disuruh dia malah tidak mau. Dia hanya mau melakukan apa yang dia mau saja dan akhirnya dipecat. Setelah tidak bekerja lagi, dia selalu memeras perusahaan dan mengganggu masyarakat," ungkapnya. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Lima Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dilantik
Ngapeh Hambat Pemkab Kukar Bahas 1 Tahun Kepemimpinan Edi-Rendi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Musisi Jazz Ardhito Pramono Apresiasi SetiaFest 2022
Fabio Asher Sukses Bikin Baper Penonton Konser SetiaFest 2022
 
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022 Resmi Dimulai
 
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
Jaga Persatuan dan Kesatuan Melalui Pesta Adat Erau
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com