Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemkab Kukar Raih Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama

Menteri PPPA RI Yohana Susana Yembise saat menyerahkan trofi dan piagam APE Tingkat Utama kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (18/12) malamMenteri PPPA RI Yohana Susana Yembise saat menyerahkan trofi dan piagam APE Tingkat Utama kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (18/12) malam
Photo: Humas Kukar/Rofiq


Bupati Rita Widyasarididampingi Kepala BKBP3A Kukar Hj Aji Linda Rodiah tampak sumringah setelah meraih APE tingkat Utama
Bupati Rita Widyasarididampingi Kepala BKBP3A Kukar Hj Aji Linda Rodiah tampak sumringah setelah meraih APE tingkat Utama
Photo: Humas Kukar/Rofiq

KutaiKartanegara.com - 22/12/2014 09:26 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional setelah diraihnya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Utama, yakni sebuah penghargaan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.


Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI Yohana Susana Yembise kepada Bupati Kukar Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (18/12) malam.


Prestasi tersebut tentu saja disambut gembira Bupati Rita Widyasari bersama jajaran Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKBP3A) Kukar.


Menurut Bupati Rita Widyasari, penghargaan APE tingkat Utama ini baru pertama kali diterima Kukar. "Penghargaan tingkat Utama ini melompat dua tingkat dari sebelumnya. Untuk Kaltim sendiri, hanya Kukar yang mendapatkannya," ujarnya.


Atas pencapaian tersebut, Bupati Rita Widyasari memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran BKBP3A Kukar yang telah bekerja keras, kemudian Bappeda Kukar yang ikut terlibat dalam penyusunan program dan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) serta seluruh SKPD yang menerapkan PUG tersebut.


Ditambahkan Rita, pengarusutamaan gender itu tidak bisa hanya melibatkan satu SKPD saja, melainkan semuanya harus terlibat, yakni bagaimana perempuan itu diberdayakan sehingga dinilai dengan baik.


"Sebelum saya menjadi Bupati, Kukar berada di urutan 11 untuk PUG di Kaltim yang ketika itu belum dimekarkan. Dan saat ini komitmen untuk pemberdayaan perempuan melonjak luar biasa dan Kukar satu-satunya di Kaltim," ujarnya.


Rita berharap hal ini akan menjadikan semangat dan spirit bagi perempuan di Kukar untuk maju dan setara dengan pria. "Saya berharap penghargaan ini menjadi cambuk semangat dan motivasi bagi Pemkab Kukar untuk terus meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan kaum perempuan lebih baik lagi. Perempuan itu harus berpendidikan karena dialah yang mendidik, menjadi dokter, sahabat utama bagi anak-anaknya. Jadi PUG ini sangat penting agar kaum perempuan di Kukar terus diberdayakan dan sejahtera," demikian katanya.


Sekedar informasi, Anugerah Parahita Ekapraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga, serta pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota, yang dinilai berkomitmen dan mengimplementasikan strategi terkait Pengarusutamaan Gender, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di berbagai sektor pembangunan, dalam kurun waktu 2013-2014. (irw)


Bupati Rita Widyasari foto bersama jajaran BKBP3A Kukar usai menerima penghargaan APE tingkat Utama
Photo: Humas Kukar/Rofiq

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com