Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Lima Warga Kota Bangun Terlibat Kasus Narkoba
Satu Pengedar Batal Naik Haji

Kasat Reskoba Polres Kukar AKP Suwarno
Kasat Reskoba Polres Kukar AKP Suwarno
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/08/2014 21:45 WITA
Satuan Reserse Narkoba Polres Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil membekuk 5 orang warga Kota Bangun yang terlibat dalam peredaran narkoba.


Ke 5 warga Kota Bangun tersebut yakni Lu (23), Hd (34), Sd (28), Nr (41) dan Hn (29) ditangkap secara terpisah sepanjang hari Minggu (24/08) lalu.


Ironisnya, satu diantara 5 tersangka yakni Nr merupakan seorang calon jamaah haji Kukar yang bakal berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Namun gara-gara tersandung kasus narkoba ini, Nr pun harus meringkuk di balik jeruji dan batal naik haji.


Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui Kasat Reskoba AKP Suwarno menerangkan, terungkapnya kasus ini bermula dari informasi warga bahwa di dekat kantor PDAM, Desa Kota Bangun Ulu, terdapat 2 orang pria yang dicurigai sedang pesta narkoba.


Mendapatkan informasi tersebut, Unit Opsnal Reskoba Polres Kukar bekerjasama dengan Polsek Kota Bangun langsung melakukan penyelidikan di lapangan.


"Setelah tiba di lokasi yang dimaksud sekitar pukul 15.00 WITA, ternyata memang benar ada 2 pria yang sedang pesta narkoba. Mereka langsung kita tangkap, dan dari tangan mereka kami amankan satu poket sabu seberat 1 gram," ungkap Suwarno.


Kedua pria yang ditangkap itu, yakni bernama Al dan Hd, mengaku membeli narkoba jenis sabu dari Sd yang juga masih warga Kota Bangun. Setelah dilakukan pengembangan, lanjut Suwarno, anggota kemudian melakukan penggerebekan dan menangkap Sd di rumahnya sekitar satu jam kemudian. Dari tangan Sd berhasil diamankan dua poket sabu-sabu seberat 2 gram.


Ternyata, Sd yang tertangkap lebih dulu mengakui kalau teman serumahnya bernama Hn juga mengedarkan narkoba. Mendapatkan info tersebut, anggota langsung memancing Hn untuk pulang ke rumah.


Hanya berselang beberapa menit setelah penangkapan Sd, anggota kembali meringkus Hn di rumah. "Dari tangan pelaku kami kembali mengamankan 2 poket sabu seberat 2 gram," kata Suwarno.


Usai ke empatnya ditangkap, anggota terus mengorek informasi dari Sd dan Hn. Kepada anggota, keduanya mengaku membeli barang haram tersebut dari Nr yang disebut-sebut sebagai pengedar besar di Kota Bangun.


Anggota yang kembali mendapat titik terang langsung memancing Nr untuk keluar kandang. Ternyata, ungkap Suwarno, Nr terpancing dan berhasil ditangkap sekitar 4 jam kemudian.


"Pelaku kami tangkap dijalan, tapi dari tangan pelaku, kami tidak menemukan barang bukti karena sudah habis terjual kepada Sd dan Hn," jelasnya.


Setelah ditangkap, Nr juga digiring ke Mapolsek Kota Bangun bersama 4 pelaku lainnya. "Mereka ini sudah kami TO (Target Operasi) sejak lama, namun baru sekarang berhasil kami tangkap," ucap Suwarno.


Suwarno menambahkan, setelah menjalani pemeriksaan di Polsek Kota Bangun, kelima pelaku langsung dibawa ke Polres Kukar di Tenggarong guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.


Dari hasil pemeriksaan, Nr mengaku membeli barang tersebut dari seorang bandar di Samarinda yang kemudian diedarkan di Kota Bangun. "Dari tangan mereka kami mengamankan barang bukti berupa 5 poket sabu-sabu dengan total berat 5 gram," katanya.


Ke lima pelaku, lanjut Suwarno, telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 jo Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com