Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jokowi Jadi Presiden, Ini Harapan Bupati Rita Widyasari

Joko Widodo saat berkunjung ke Tenggarong sebelum pencapresan dirinya. Jokowi sendiri menang telak di Kukar pada Pilpres 9 Juli 2014 setelah meraih 63,79 persen dukungan suaraJoko Widodo saat berkunjung ke Tenggarong sebelum pencapresan dirinya. Jokowi sendiri menang telak di Kukar pada Pilpres 9 Juli 2014 setelah meraih 63,79 persen dukungan suara
Photo: Agri


Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar Presiden Terpilih, Joko Widodo, dapat memberikan perhatian terhadap dana bagi hasil untuk Kukar
Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar Presiden Terpilih, Joko Widodo, dapat memberikan perhatian terhadap dana bagi hasil untuk Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/07/2014 16:00 WITA
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat telah menetapkan pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia periode 2014-2019.


Banyak harapan yang ditujukan kepada Jokowi. Salah satunya dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari yang juga adalah Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Kukar.


Bupati Kukar Rita Widyasari berharap agar pasangan Jokowi-JK segera merangkul seluruh rakyat Indonesia untuk maju bersama. "Persatuan Indonesia itu yang utama, jadi jangan sampai terkotak-kotak," ujarnya.


Rita juga berharap Presiden-Wapres Terpilih mau melihat dan peduli untuk melakukan perbaikan terhadap jalan-jalan berstatus nasional di Kukar yang kondisinya banyak rusak berat.


Selain itu, Rita juga agar Presiden Terpilih dapat mempertimbangkan dana bagi hasil untuk Kukar, mengingat besarnya sumbangan dari sumber daya alam Kukar untuk negara yang mencapai Rp 123 triliun per tahun.


"Setoran hasil SDA Kukar sekitar Rp 123 Triliun setahun, yang kembali hanya 3,2 triliun. Tolong ini dipertimbangkan lagi agar dinaikkan, wilayah kami sangat luas kami perlukan dana untuk membangun infrastruktur dan sebagainya," ujar Rita.


Rita juga berharap agar Presiden Terpilih dapat melihat hal-hal lain yang bisa dibagikan untuk Kukar, misalnya dalam hal pendidikan. Karena Kukar satu-satunya kabupaten yang bekerjasama dengan Universitas Cambridge Inggris, nantinya akan ada 13 ribu siswa dan 800 guru yang akan dilatih berbahasa inggris dengan modul dari Universitas Cambridge. "Semoga ini dilirik pemerintah pusat, untuk mendukung kemajuan pendidikan di Kukar," harapnya.


Terkait pelaksanaan Pilpres 2014, Rita mengatakan cukup seru karena hasil akhirnya hampir berimbang yakni 53,15 persen suara sah untuk keunggulan Jokowi-JK dan 46,85 persen untuk Prabowo-Hatta.


Sementara di Kukar sendiri, pasangan Jokowi-JK mampu menang telak dengan meraih dukungan 63,79 persen suara, jauh diatas pasangan Prabowo-Hatta yang hanya meraih 36,21 persen suara.


"Inilah pilihan rakyat, dan inilah yang terbaik. Tapi pihak yang menang jangan pongah. Dan yang kalah jangan resah. Persatuan Indonesia yang utama," demikian katanya. (her/win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com