Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

18 PPK se-Kukar Dibubarkan

Ketua KPUD Kukar Ishack Iskandar (kanan) didampingi Asisten I HA Ridwan Syahranie saat bersilaturahmi dengan 72 anggota PPK se-Kukar dalam acara Halal Bi Halal dan Pembubaran PPK se-Kukar
Ketua KPUD Kukar Ishack Iskandar (kanan) didampingi Asisten I HA Ridwan Syahranie saat bersilaturahmi dengan 72 anggota PPK se-Kukar dalam acara Halal Bi Halal dan Pembubaran PPK se-Kukar
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 15/11/2005 01:02 WITA
Setelah dinilai tuntas dan sukses menyelenggarakan tugas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di masing-masing Kecamatan yang merupakan Pilkada pertama di Indonesia, akhirnya sejak Senin (14/11) kemarin, 18 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kukar secara resmi dibubarkan.

Pembubaran PPK se-Kukar yang dibarengi dengan Halal Bi Halal ini dilakukan Bupati Kukar yang diwakili Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, H Aji Ridwan Syahranie BA, di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Ketua KPUD Kukar HM Ishack Iskandar SE ketika dalam sambutannya mengatakan, Pilkada sebagai hajatan demokrasi lokal yang saat ini merupakan barang baru di Republik ini ternyata membawa sejumlah konsekwensi bagi KPUD.

Sebagai instansi yang menggelar Pilkada, menurut Ishack, ternyata harus banyak berpikir dan bekerja keras guna menyukseskan pelaksanaannya. Karena dari tahapan persiapan, pelaksanaan dan pelaporan sangat begitu kompleks dan syarat beban.


Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie ketika membacakan sambutan Bupati H Syaukani HR sekaligus membubarkan 18 PPK se-Kukar
Photo: Joe

"Masih banyak aturan main yang tidak jelas baik dalam bentuk PP, Keppres, Permen yang terkait Pilkada. Aturan main ini perlu disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing daerah," ungkapnya.

Walaupun demikian, pihaknya bersyukur karena seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada di Kukar dapat berjalan dengan baik. "Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat, legislatif maupun eksekutif bersama petugas KPUD dan PPK. Selaku Ketua KPUD, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya," katanya.

Sementara Bupati Kukar dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I HA Ridwan Syahranie mengatakan, berjanji tidak akan menyia-nyiakan amanah dan aspirasi rakyat yang disalurkan melalui Pilkada 1 Juni lalu. Ditambahkan Syaukani, amanah dan aspirasi rakyat Kukar yang beragam itu akan direalisasikan melalui program Gerbang Dayaku Tahap II.

Kepada Ketua dan anggota PPK, Syaukani juga meminta tetap siap bila diminta untuk menerima tugas baru di masa mendatang, seperti melaksanakan Pilkada Gubernur Kaltim pada tahun 2008 mendatang. Demikian katanya.

18 PPK di Kukar secara keseluruhan berjumlah 72 orang. Setiap PPK memiliki seorang Ketua dan 2 anggota ditambah seorang Sekretaris PPK. Dan sejak Oktober 2005 lalu, Ketua dan anggota serta Sekretaris PPK di Kukar tidak lagi menerima gaji bulanannya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com