Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sebelum Balapan di Malaysia, Alexandra Mohon Restu Syaukani

Alexandra Asmasoebrata alias Andra dengan kendaraannya saat mengikuti Kejuaran Formula Campus Asia 2005 di CinaAlexandra Asmasoebrata alias Andra dengan kendaraannya saat mengikuti Kejuaran Formula Campus Asia 2005 di Cina
Photo: frdsports.com


Pembalap Formula Putri Internasional Indonesia Alexandra Asmasoebrata saat menyerahkan trofi yang diraihnya kepada Bupati H Syaukani HR
Pembalap Formula Putri Internasional Indonesia Alexandra Asmasoebrata saat menyerahkan trofi yang diraihnya kepada Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/11/2005 23:53 WITA
Alexandra Asmasoebrata atau biasa dipanggil Andra, pembalap putri satu-satunya andalan Indonesia di kelas Go Kart maupun mobil Formula yang baru saja mengukir prestasi gemilang sebagai Juara Umum Formula Campus Asia 2005 di Cina, melakukan silaturahmi dengan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Dr H Syaukani HR MM selaku bapak angkatnya di Tenggarong, Sabtu (12/11) malam.


Pelajar kelas III SMA Al-Azhar I Jakarta yang masih berusia 17 tahun ini datang ke Tenggarong ditemani kedua orangtua kandungnya yakni pasangan H MAS Alex Asmasoebrata dan Hj Sofia Muri Mardiana.


Selain untuk bersilaturahmi dengan bapak angkatnya yang telah memberikan dukungan terhadap kiprahnya dalam dunia olahraga otomoif tersebut, kedatangan Andra di Tenggarong juga untuk memohon doa restu H Syaukani HR sebelum berlaga pada grand final kejuaraan Go Kart Rotax Max 2005 di sirkuit Langkawi, Malaysia, 21-28 Nopember mendatang.



Dua buah trofi bergengsi yang diraih Andra dalam kejuaraan internasional di Cina belum lama ini
Photo: Agri

Bupati Kukar H Syaukani HR sendiri dalam sambutannya mengatakan, mendukung sepenuhnya karier anak angkatnya ini setelah memenangkan beberapa kejuaraan berkualifikasi baik nasional maupun internasional yang telah diraihnya selama musim balap tahun 2005 ini.


Apalagi dalam setiap laga yang dilakoninya itu, Andra selain membawa bendera Indonesia juga membawa nama Kutai Kartanegara yang tertulis besar di pakaian balap maupun mobil balapnya. "Sehingga dengan demikian akan membuat nama Kukar akan menjadi semakin dikenal," ujar H Syaukani HR usai jamuan makan malam bersama keluarga Asmasoebrata yang berlangsung di Semayang Café Hotel Singgasana Tangga Arung tersebut.


Sementara Alex Asmasoebrata yang juga manajer Andra mengatakan, kejuaraan dunia di Malaysia cukup berat karena selain satu-satunya sebagai wakil Indonesia juga diikuti 60 peserta dari seluruh dunia. "Di kejuaraan ini tidak ada kelas khusus wanita, Andra sebagai Srikandi Nasional harus bersaing dengan pembalap pria lainnya," ujarnya.


Sedangkan Andra sendiri dalam sambutannya mengakui tidak memiliki target dalam kejuaraan dunia di Malaysia, namun dia berjanji akan berusaha meraih yang terbaik. "Insya Allah berkat doa masyarakat, saya akan coba meraih yang terbaik di ajang tersebut," katanya.


Dalam acara silaturahmi tersebut, Andra berkesempatan menyerahkan 2 buah tropi yang diraihnya dalam Kejuaraan Formula Campus Asia 2005 serta beberapa kenang-kenangan kepada sang bapak angkat. Selain itu, Andra juga memberikan hadiah kepada H Syaukani HR berupa seekor kuda pacu bernama Tunggang Parangan sebagai kado ulang tahun Syaukani ke-57 yang jatuh pada tanggal 11 Nopember lalu. (win/joe)


H Syaukani HR (kiri) bersama undangan lainnya memberikan tepuk tangan meriah usai menyaksikan rekaman tayangan kejuaraan Formula Campus Asia di Cina yang akhirnya dimenangkan Andra
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com