Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Tempati Peringkat ke-14
Kabupaten Dengan Prestasi Kinerja Sangat Tinggi

Menteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rita Widyasari atas prestasi Kinerja Sangat Tinggi dalam penyelenggaran pemerintahan daerahMenteri Dalam Negeri RI Gamawan Fauzi menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Rita Widyasari atas prestasi Kinerja Sangat Tinggi dalam penyelenggaran pemerintahan daerah
Photo: Humas Kukar/Rudi


Bupati Rita Widyasari bersama piagam penghargaan yang diterimanya dari Mendagri Gamawan Fauzi
Bupati Rita Widyasari bersama piagam penghargaan yang diterimanya dari Mendagri Gamawan Fauzi
Photo: Humas Kukar/Rudi

KutaiKartanegara.com - 27/04/2014 23:48 WITA
Hasil kerja keras Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Bupati Rita Widyasari kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat.


Kali ini, penghargaan diberikan kepada Bupati Kukar atas prestasi Kinerja Sangat Tinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2012.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi kepada Bupati Kukar dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke-18 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Jumat (25/04) lalu.


Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan bagi Kukar. Pasalnya, dari total 506 kabupaten/kota se-Indonesia, hanya ada 35 Bupati dan 10 Walikota yang memperoleh penghargaan tersebut.


Dan Kukar sendiri menempati peringkat ke-14 untuk kategori Kabupaten setelah Kulon Progo, Gowa, Jepara, Pasaman, Sleman, Purbalingga, Pacitan, Bangkalan, Tuban, Jombang, Bogor, Ciamis dan Temanggung.


"Prestasi yang diterima kali ini sangat membanggakan. Karena berdasarkan penilaian terhadap LPPD Tahun 2012 yang dapat diakses secara online telah menempatkan Kukar di urutan 14, melonjak sangat jauh dari rangking Kukar ditahun 2011 yang hanya berada di peringkat 146 se-Indonesia," ungkap Rita.


Apa yang diperoleh Kukar ini, lanjut Rita, merupakan hasil kerja keras bersama. Sehingga, banyak hal yang telah diubah di Kukar, terutama dalam hal Reformasi Birokrasi.


"Salah satunya adanya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terhadap kinerja akuntansi pemerintahan, selain adanya rekomendasi DPRD Kukar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati setiap tahunnya yang dilaporkan ke tingkat provinsi dan dilanjutkan ke tingkat Pusat," terangnya.


Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Bupati Kukar berharap agar semakin memacu kinerja aparaturnya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.


"Terutama dengan semakin baiknya perekonomian masyarakat, pendidikan, kesehatan, semakin lengkapnya infrastruktur, serta semakin berkurangnya kasus korupsi di Kukar," ujarnya.


Sementara dikatakan Mendagri Gamawan Fauzi, penilaian kinerja pemerintah daerah tersebut dihimpun dari sejumlah indikator yang bersifat menyeluruh. Mulai dari perumusan kebijakan, pelaksanaan 34 urusan, hubungan pusat dan daerah, selain didukung kelengkapan data.


"Pencapaian tidak sekadar sektoral, namun menyangkut kinerja pemerintahan yang lebih detail seperti hubungan dengan legislatif, judikatif, dan fungsi lembaga negara lainnya," demikian kata Mendagri. (rud/win)


Para kepala daerah yang menerima piagam penghargaan dari Mendagri atas prestasi Kinerja Sangat Tinggi dalam penyelenggaran pemerintahan daerah
Photo: Humas Kukar/Rudi

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com