Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kebakaran di Desa Rempanga Hanguskan 12 Rumah Warga

Ketua RT 5 Desa Rempanga saat mendata rumah korban kebakaran di wilayahnyaKetua RT 5 Desa Rempanga saat mendata rumah korban kebakaran di wilayahnya
Photo: Agri


Pihak kepolisian memasang garis polisi di sekitar puing-puing rumah yang menjadi titik awal terjadinya kebakaran
Pihak kepolisian memasang garis polisi di sekitar puing-puing rumah yang menjadi titik awal terjadinya kebakaran
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 14/10/2013 22:04 WITA
Kebakaran hebat melanda pemukiman warga RT 5 Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (14/10) pagi sekitar pukul 04.45 WITA.


Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun sedikitnya ada 12 bangunan hunian, termasuk sebuah bengkel, ludes dilalap si jago merah.


Dari data sementara yang diperoleh dari Posko Kebakaran Desa Rempanga, sedikitnya ada 10 Kepala Keluarga (KK) atau 38 jiwa terpaksa kehilangan tempat berteduh. Sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp 750 juta.


Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar yang menerima laporan kebakaran tersebut langsung mengirimkan 8 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian.


"Kami mengirimkan 8 unit mobil pemadam, termasuk 2 unit pemadam portable. Selain itu ada pula mobil water canon Polres Kukar dan mobil pemadam dari Dinas Kehutanan yang ikut membantu memadamkan api. Sekitar pukul 05.30 WITA, api berhasil kita kuasai," jelas Kepala BPBD Kukar H Darmansyah.


Sementara dikatakan Kepala Desa Rempanga, Sarpidi Ali, kebakaran ini terjadi sekitar pukul 04.45 WITA. "Kobaran api berawal dari rumah bu Sri Murni. Dugaan sementara dikarenakan hubungan arus pendek listrik, karena pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidur," ujarnya.


Sang pemilik rumah, Ny Sri Murni (40), membenarkan dirinya sedang tertidur saat api sudah mulai membesar. "Saya terbangun dan kaget setelah dinding di ruang tengah sudah terbakar. Saya langsung membangunkan 2 orang anak saya dan menyelamatkan diri," ujarnya.


Ditambahkan Sri, dirinya tak sempat menyelamatkan harta benda di dalam rumahnya karena api sudah berkobar cukup besar. Bahkan lengannya sempat mengalami luka bakar ringan ketika hendak keluar dari rumah.


"Saya tak memikirkan harta benda. Karena yang penting saya harus menyelamatkan anak-anak. Saya hanya membawa pakaian yang saya kenakan ini," ujar ibu yang kini jadi orangtua tunggal bagi kedua anaknya, Rahul (9) dan Sonia (6) ini.


Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran di desa Rempanga. "Penyebab kebakaran masih kita selidiki. Tim identifikasi juga telah mengamankan barang bukti berupa meteran listrik dari puing-puing rumah yang menjadi sumber terjadinya api," kata Kapolres Kukar AKBP Abdul Karim melalui Paur Subbag Humas, Aiptu Supanca.


Pemkab Kukar sendiri telah menyalurkan bantuan bagi korban musibah kebakaran. Bantuan melalui BPBD Kukar dan Dinas Sosial Kukar tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wabup HM Ghufron Yusuf kepada Kepala Desa Rempanga di posko kebakaran sekitar pukul 11.00 WITA.


Adapun bantuan yang disalurkan meliputi bahan makanan seperti beras, mie instan, minyak goreng, gula dan ikan kalengan, kemudian seragam sekolah, baju batik, tikar, family kit, dan terpal. Selain bantuan dari Pemkab Kukar, bantuan lainnya dari sejumlah organisasi maupun masyarakat terus mengalir ke posko bantuan yang didirikan pihak Desa Rempanga di KM 7 tersebut. (win)


Ny Sri Murni dengan lengan yang mengalami luka bakar ringan tak sempat menyelamatkan harta benda dari rumahnya yang terbakar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com