Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Dr Sabran Resmi Jadi Rektor Unikarta Periode 2013-2017

Pengambilan sumpah jabatan Dr Sabran SE MSi sebagai Rektor Unikarta periode 2013-2017 oleh Ketua YKK, Suroto, di Tenggarong, Kamis (03/10) kemarinPengambilan sumpah jabatan Dr Sabran SE MSi sebagai Rektor Unikarta periode 2013-2017 oleh Ketua YKK, Suroto, di Tenggarong, Kamis (03/10) kemarin
Photo: Humas Kukar/Rahman


Rektor Unikarta yang baru, Dr Sabran SE MSi, menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan dihadapan Ketua YKK Suroto
Rektor Unikarta yang baru, Dr Sabran SE MSi, menandatangani berita acara pengambilan sumpah jabatan dihadapan Ketua YKK Suroto
Photo: Humas Kukar/Rahman

KutaiKartanegara.com - 04/10/2013 18:45 WITA
Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong kini resmi memiliki seorang Rektor baru setelah dilantiknya Dr Sabran SE MSi sebagai pengganti Prof Dr Ir HM Aswin MM yang telah berakhir masa jabatannya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sabran sebagai Rektor Unikarta masa bakti 2013-2017 ini dilakukan Ketua Yayasan Kutai Kartanegara (YKK), Suroto SSos MSi, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Kamis (03/10) kemarin.


Turut menyaksikan acara pelantikan Rektor Unikarta ini di antaranya adalah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari, mantan Rektor Unikarta sebelumnya Prof Dr Ir HM Aswin MM, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar, pejabat Kopertis, serta civitas akademika Unikarta Tenggarong.


Sabran sendiri terpilih sebagai Rektor Unikarta setelah unggul dalam pemungutan suara lewat Rapat Senat yang dilaksanakan pada 26 Agustus lalu.


Pada voting tahap pertama, Sabran mengungguli 2 kandidat lainnya dengan perolehan 7 suara. Sedangkan kandidat lainnya yakni Suid Saidi SPd MPd meraih dukungan 5 suara dan dan Dr Sugiman hanya memperoleh 2 suara. Setelah dilaksanakan voting tahap kedua, Sabran kembali unggul dengan peroleh 9 suara, sedangkan Suid Saidi hanya didukung 5 suara.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya menyambut baik terpilihnya Sabran sebagai Rektor Unikarta yang baru. Menurut Rita, mahasiswa maupun alumni Unikarta patut berbangga bahwa Unikarta saat ini menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbesar di Kaltim.


Terkait pembangunan gedung Unikarta di Tenggarong Seberang yang saat ini kondisinya mangkrak, Rita mengaku semua berpulang kembali kepada Unikarta.


Rita meminta kepada YKK dan jajarannya dapat mengupayakan agar Unikarta menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sehingga dengan demikian, Pemkab Kukar dapat mempercepat pembangunannya. "Itu sesuai keinginan mantan Bupati Kukar H Syaukani yang juga ayahanda saya," ujarnya.


Sementara dikatakan Rektor lama, HM Aswin, terpilihnya Sabran sebagai rektor baru diharapkan bisa membawa perubahan bagi Unikarta. "Program rektor baru yang ingin menjadikan Unikarta sebagai entrepreneur university sangat patut diapresiasi. Dengan mewujudkan jiwa kewirausahaan, maka staf atau Unikarta bisa lebih mandiri lagi," kata Aswin yang kini aktif sebagai Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur ini.


Senada dengan HM Aswin, Ketua YKK Suroto berharap dilantiknya Sabran sebagai rektor baru bisa membawa Unikarta menjadi lebih baik lagi ke depannya. Menurut Suroto, program dan kinerja yang sudah dijalankan oleh rektor yang lama bisa terus dilanjutkan, dan bahkan kalau perlu lebih ditingkatkan lagi.


"Kami berharap dibawah kepemimpinan Sabran, bisa menyatukan seluruh elemen di Unikarta dalam rangka membangun Unikarta sebagai kampus terunggul, yang mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," harapnya. (man/win)


Daftar Nama Rektor Universitas Kutai Kartanegara
NoNama RektorMasa Jabatan
1Drs. H. Chaidir Hafiedz1984-1989
2Drs. H. Said Sjafran1989-1994
3Drs. H.A.M. Sulaiman, M.Sc1994-1999
4Prof. Dr. H. Syaukani HR, MM1999-2009
5Prof. Dr. Ir. H.M. Aswin, MM2009-2013
6Dr. Sabran, SE, M.Si2013-2017



 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com