Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Laga Akhir Grup B Menpora Cup 2013
Mitra Kukar Bantai Loyola Meralco Sparks

Paolo Frangipane mencetak hattrick ke gawang LMSFC, sedangkan Zulham Zamrun dan Arif Suyono masing-masing mencetak 1 gol
Paolo Frangipane mencetak hattrick ke gawang LMSFC, sedangkan Zulham Zamrun dan Arif Suyono masing-masing mencetak 1 gol
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/09/2013 10:45 WITA
Mitra Kukar menutup laga akhir turnamen Menpora Cup 2013 Grup B dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Loyola Meralco Sparks (LMS) FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/09) sore.


Ke lima gol Mitra Kukar tercipta lewat hattrick Paolo Frangipane pada menit '1, '28 dan '80, kemudian Arif Suyono di menit '24 serta Zulham Zamrun pada menit '52. Sedangkan gol semata wayang LMSFC dicetak Lee Joo Young di penghujung babak pertama.


Meski menang telak atas tim asal Filipina itu, namun hasil tersebut tak lagi menentukan langkah Mitra Kukar ke fase selanjutnya. Namun kemenangan telak ini cukup untuk mengangkat posisi Mitra Kukar dari dasar klasemen ke peringkat 3 Grup B.


Sedangkan juara Grup B tetap menjadi milik tuan rumah Arema Indonesia setelah bermain imbang 2-2 dengan Persepam Madura United. Sebagai juara grup, Arema lolos ke partai final untuk menghadapi tim asal Australia, Central Coast Mariners FC pada 29 September mendatang di Stadion Kanjuruhan.


Dalam laga kemarin sore, Mitra Kukar tampil trengginas meski tanpa kehadiran sejumlah pemain pilar seperti Esteban Herrera, Ilija Spasojevic, Ahmad Bustomi dan Park Chul Hyung.


Mitra Kukar langsung menyentak ketika babak pertama baru berjalan 39 detik. Lewat serangan yang dibangun Zulham Zamrun, berhasil diselesaikan Paolo Frangipane dengan tendangan keras ke gawang LMSFC.


Keunggulan tersebut membuat pemain Mitra Kukar makin percaya diri untuk menggempur pertahanan lawan. Hasilnya, Arif Suyono menggandakan keunggulan di menit '24.


Bahkan selang 4 menit kemudian, Paolo Frangipane berhasil membobol gawang LMSFC untuk kedua kalinya. 3-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.


Tertinggal 3 gol membuat mental pemain LMSFC jatuh. Bahkan salah seorang pemain LMSFC yang frustasi melakukan tindakan kasar terhadap Zulham Zamrun. Wasit pun langsung mengeluarkan kartu merah terhadap Joaquin Garcia Canas di menit '29.


Meski kekurangan satu pemain, bukan berarti LMSFC tidak memiliki peluang. Beberapa kali serangan tim asal Filipina tersebut membahayakan gawang Joice Sorongan.


Memasuki menit akhir babak pertama, LMSFC memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Lee Joo Young. Skor 3-1 untuk keunggulan Mitra Kukar bertahan hingga babak turun minum.


Di babak kedua, Mitra Kukar kembali bermain agresif untuk menyerang pertahanan LMSFC. Hasilnya, Zulham Zamrun berhasil membobol gawang lawan pada menit '52 memanfaatkan umpan Arif Suyono. Skor 4-1 untuk Mitra Kukar.


Pada menit '72, Mitra Kukar memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan setelah wasit menghadiahi tendangan penalti menyusul dijatuhkannya Jajang Mulyana oleh kiper LMSFC Baba Sampana. Namun, tendangan penalti Jajang Mulyana berhasil diblok Baba Sampana sehingga tak merubah skor 4-1.


Mitra Kukar mengakhiri pesta gol di Kanjuruhan pada menit '80 ketika Paolo Frangipane mencetak hattrick. Skor 5-1 untuk kemenangan Mitra Kukar bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.


Dalam laga kemarin sore, wasit mengeluarkan 1 kartu merah dan 4 kartu kuning. Satu kartu merah diberikan kepada Joaquin Garcia Canas (LMSFC), sedangkan 4 kartu kuning masing-masing untuk Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan dari Mitra Kukar, serta Lee Joo Young dan Baba Sampana dari LMSFC. (win)

Turnamen Internasional Indonesia - Menpora Cup 2013
20-29 September 2013
Klasemen Akhir Grup A
1
Central Coast Mariners FC
32107-37
2
Persib Bandung
31207-65
3
Malaysia U-23
31116-64
4
Sriwijaya FC
30033-80
Klasemen Akhir Grup B
1
Arema Indonesia
32107-37
2
Persepam Madura United
31115-54
3
Mitra Kukar
31026-73
4
Loyola Meralco Sparks FC
31024-73
Catatan:
Juara Grup A Central Coast Mariners dan Juara Grup B Arema Indonesia maju ke partai final di Stadion Kanjuruhan, Malang, tanggal 29 September 2013



 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecelakaan Kerja di Loa Kulu, Operator Alat Berat Tewas Tenggelam Bersama Ekskavator
Kapal LCT Terbakar di Perairan Anggana
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
Mayat Pemuda Ditemukan di Anggana, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Kalahkan Queen Anggana FC, ASM Puncaki Klasemen KFL-Liga 2
Inilah Hasil Kompetisi KFL-Liga 2 Pekan ke-4
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Diikuti 600 Murid TK, PKG Tenggarong Gelar Manasik Haji Cilik
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com