Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kawula Muda Muara Badak Sosialisasikan Helm Standar dan Perangi Narkoba

Konvoi sepeda motor oleh anggota Badak Tiger Club dan Ninja Sport Club untuk menyosialisasikan penggunaan helm standarKonvoi sepeda motor oleh anggota Badak Tiger Club dan Ninja Sport Club untuk menyosialisasikan penggunaan helm standar
Photo: Radio Mutiara


Aksi para remaja Muara Badak dalam Pentas Musik Anti Narkoba
Aksi para remaja Muara Badak dalam Pentas Musik Anti Narkoba
Photo: Radio Mutiara

KutaiKartanegara.com - 03/10/2005 21:32 WITA
Stasiun Radio Mutiara '83 Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Pentas Musik Anti Narkoba dan Sosilisasi Penggunaan Helm Standar yang berlangsung di lapangan voli Mutiara, Minggu (02/10) kemarin.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WITA tersebut diawali dengan konvoi kendaraan roda dua yang dikendarai oleh sekitar 70 anggota Badak Tiger Club dan Ninja Sport Club lengkap dengan helm standard termasuk yang dibonceng.

Sosialisasi penggunaan helm standar tersebut dimulakan dari halaman Mapolsek Muara Badak dan berakhir di Lapangan Voli Mutiara yang bersebelahan dengan Stasiun Radio Mutiara '83 FM 92,3 MHz.

"Ini merupakan langkah positif yang dilakukan oleh perkumpulan sepeda motor Honda Tiger dan Ninja yang ada di Muara Badak untuk mengajak warga menggunakan helm standar setiap mengendarai sepeda motor. Artinya, masyarakat sendiri yang mengajak masyarakat lainnya untuk menggunakan helm standar," ujar Kapolsek Muara Badak Iptu Pol M Adnan AS SH.


Pertunjukan break dance yang turut menyemarakkan acara
Photo: Radio Mutiara

Pentas Musik Anti Narkoba yang baru pertama kali digelar di Muara Badak tersebut menampilkan 6 grup band seperti Rocket Band, Pistol Band, Chaos, Oriond, Venus dan Sensitive. Masing-masing peserta tampil membawakan tembang andalannya dengan mengenakan pita merah putih yang disematkan di baju sebagai tanda 'perang' terhadap Narkoba.

Disamping penampilan memukau para anak-anak band Muara Badak, acara yang tak kalah hebohnya adalah pertunjukan break dance atau tari kejang serta Dialog Interaktif mengenai Kampanye Anti Narkoba dan Sosialisasi Penggunaan Helm Standar yang disiarkan secara langsung melalui Radio Mutiara '83.

Dialog Interaktif yang dipandu oleh Kepala Operasional Radio Mutiara '83 Bastian Rauf ini menampilkan 2 pembicara yakni Aipda Pol Sugiarto dari Polsek Muara Badak dan Rudi Marbun dari VICO Indonesia yang juga pengelola Radio Mutiara '83.


Aipda Sugiarto (kanan) ketika tampil sebagai pembicara bersama Rudi Marbun (tengah) dalam Dialog Interaktif yang dipandu Bastian Rauf (kiri)
Photo: Radio Mutiara

Aipda Sugiarto berharap agar masyarakat khususnya kawula muda Muara Badak berperan aktif dalam memerangi narkoba. "Jika diantara kalian melihat orang yang dicurigai sebagai pengedar narkoba, silahkan laporkan pada polisi," ujarnya.

"Silahkan hubungi nomor HP Bapak Kapolsek di 08195000866 atau nomor HP saya di 08125869073, kerahasiaan pelapor kami jamin! Kami sangat mengharapkan partisipasi dan kerjasama segenap lapisan masyarakat agar para pengedar narkoba bisa kita berantas tuntas, karena jika dibiarkan akan merusak masa depan bangsa," tegas Aipda Sugiarto yang disambut tepuk tangan meriah ratusan penonton yang memadati lapangan Voli Mutiara.

Sementara menurut Rudi Marbun, kegiatan yang baru pertamakali digelar di Muara Badak ini terselenggara atas kerjasama Radio Mutiara '83 dengan Polsek Muara Badak, Badak Tiger Club, Ninja Sport Club dan anak-anak band Muara Badak.

"Rencananya akan dijadikan sebagai kegiatan tahunan untuk mengakomodir semangat berkreasi para kawaula muda Muara Badak yang haus akan hiburan. Diharapkan ajang ini bisa menjadi jembatan untuk menggali potensi diri sehingga bisa lebih berkiprah di ajang yang lebih berkualitas," demikian kata Rudi Marbun selaku pengelola Radio Mutiara '83. (win/bas)


Para kawula muda Muara Badak berfoto bersama usai acara Pentas Musik Anti Narkoba di Muara Badak, Minggu (02/10) kemarin
Photo: Radio Mutiara

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com