Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Perusda KSDE Serahkan Deviden Rp 2 Milyar

Bupati Rita Widyasari dan Wabup HM Ghufron Yusuf menyaksikan penyerahan deviden oleh Dirut Perusda KSDE M Shafik Avicenna kepada Kepala Dispenda Kukar M Irfan Pranata
Bupati Rita Widyasari dan Wabup HM Ghufron Yusuf menyaksikan penyerahan deviden oleh Dirut Perusda KSDE M Shafik Avicenna kepada Kepala Dispenda Kukar M Irfan Pranata
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 19/06/2013 18:54 WITA
Perusahaan Daerah (Perusda) Kelistrikan dan Sumber Daya Energi (KSDE) menyerahkan deviden atau laba bersih tahun 2011 sebesar Rp 2 milyar lebih kepada Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar).


Penyerahan deviden tersebut dilakukan secara simbolis oleh Dirut Perusda KSDE M Shafik Avicenna kepada Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kukar M Irfan Pranata di hadapan Bupati Rita Widyasari, Wabup HM Ghufron Yusuf dan Asisten III Setkab Kukar Chairul Fadlan di Tenggarong, Jumat (14/06) lalu.


Deviden yang diberikan tersebut merupakan deviden tahun 2011 sebesar Rp 2.006.681.124,80,- dengan total aset senilai Rp 82.299.890.250,-.


Deviden tahun 2011 tersebut menurun dibanding tahun 2010 lalu yang mencapai Rp 2.952.639.697,- dengan total aset Rp 81.084.859.432,-.


Sementara pada tahun 2009, laba bersih Perusda KSDE sebesar Rp 1.537.637.136,- dengan total aset senilai Rp 74.502.667.531,-.


Dikatakan Bupati Rita Widyasari, saat ini Perusda KSDE sudah mampu memberikan hasil yang baik bagi Kukar. "Ini sesuai dengan harapan Pemkab Kukar untuk meningkatkan PAD lewat Perusda. Karena Pemda tidak bisa berbisnis secara langsung, maka dari itu dibentuklah Perusda," ungkapnya.


Bupati Rita Widyasari berharap agar Perusda KSDE mampu melaksanakan usaha di bidang kelistrikan secara maksimal. "Karena disitulah peran Perusda KSDE untuk mengelola kelistrikan bagi masyarakat Kukar," ujarnya.


Menurut Bupati Kukar, masalah kelistrikan masih sangat memprihatinkan di daerah ini. "Di Kukar masih ada 36 desa yang belum teraliri listrik," katanya.


Melalui Perusda KSDE, Rita berharap bisa mencarikan solusi bersama Dinas Pertambangan & Energi agar pada tahun 2015 listrik sudah mengaliri seluruh wilayah Kukar.


"Saya sangat bangga dengan beberapa gerakan yang sudah dilakukan Perusda KSDE. Mudah-mudahan ini dapat terus ditingkatkan, juga diperkuat perjanjian-perjanjian yang ada agar tak merugikan pemerintah daerah, khususnya Perusda KSDE," kata Rita.


Rita juga meminta Perusda KSDE untuk memikirkan cara menghasilkan listrik dengan memanfaatkan berbagai macam sumber energi, seperti batubara, gas, air, angin maupun sumber-sumber lainnya.


Menurutnya, masih banyak energi yang belum tersentuh dan mungkin Perusda KSDE dapat mencarikan teknologinya sehingga dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan listrik. (lin/win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com