Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Banjir di Tabang Telah Surut: Rita Tawarkan Relokasi Pemukiman Warga

Banjir di Tabang Telah Surut
Rita Tawarkan Relokasi Pemukiman Warga

Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Camat Tabang Andrie Libya Zainuddin
Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan untuk korban banjir secara simbolis kepada Camat Tabang Andrie Libya Zainuddin
Photo: Humas Kukar/Dewi

KutaiKartanegara.com - 24/04/2013 19:14 WITA
Banjir terparah yang merendam 18 dari 19 desa di kecamatan Tabang pada 19 April lalu memang telah surut. Namun ancaman banjir masih mengancam desa-desa di sepanjang tepian sungai Belayan itu jika curah hujan terus meningkat di wilayah pedalaman.


Untuk menghindari ancaman banjir di kemudian hari, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari menawarkan kepada warga Tabang yang bermukim di tepi sungai Belayan untuk bersedia direlokasi ke daerah yang lebih tinggi.


Hal tersebut disampaikan Bupati Rita Widyasari saat berkunjung ke Kecamatan Tabang sekaligus menyerahkan bantuan untuk korban banjir, Selasa (23/04) kemarin.


Rita meminta kepada masyarakat Tabang untuk bisa mengambil keputusan apakah bersedia untuk direlokasi ke dataran yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Rita meminta kepada Camat beserta Kepala Desa dan tokoh masyarakat untuk membicarakan bersama keputusan apa yang terbaik untuk diambil bagi kesejahteraan masyarakat Tabang.


"Mari kita pikirkan bersama solusi apa yang akan diambil. Dengan adanya masalah ini, bisa menimbulkan masalah besar bagi Kukar kalau tidak ditangani secepat mungkin. Saya tidak ingin masyarakat Tabang mengalami ketertinggalan karena banjir setiap tahunnya," kata Rita.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan secara simbolis bagi korban banjir di Tabang. Bantuan tersebut terdiri dari 12.732 kg beras, 2.741 kg gula, 2.741 dus mie instan, 2.741 kotak teh celup dan 2.741 liter minyak goreng.


Turut mendampingi Bupati Rita Widyasari dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah Kapolres Kukar AKBP I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Asisten II Bahteramsyah, Kepala BPBD Kukar H Darmansyah dan perwakilan dinas/instansi terkait.


Sementara dikatakan Camat Tabang, Andrie Libya Zainuddin, banjir yang terjadi pada 19 April lalu merendam 18 dari 19 desa di kecamatan Tabang, dengan ketinggian air hingga 6 meter.


Menurut Andrie, banjir tersebut selain merendam rumah warga, juga merendam sejumlah fasilitas umum di Tabang. "Korban banjir di 18 desa se-Kecamatan Tabang terdiri dari 2.741 Kepala Keluarga atau 10.610 jiwa," katanya.


Andrie juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendirikan posko kesehatan serta memberikan bantuan untuk korban banjir, seperti PT REA Kaltim dan PT Fajar Sakti Prima. (win/dew)

 
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Tragis! Dua Balita Tewas Dalam Kebakaran di Rempanga
Mutasi Kapolres Kukar, AKBP Mukti Juharsa Digantikan AKBP Handoko
 
Tiga Tahun Berturut-Turut Raih Predikat WTP
Kutai Kartanegara Terima Piagam Penghargaan IDSA 2015
 
Total E&P Indonesie Bangun BLK di Senipah
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
 
Gelar Dagangan di Trotoar: Lapak Batu Akik Ini Digusur Satpol PP
10 Muda-Mudi Terjaring: Satpol PP Razia Kos-Kosan di Malam Minggu
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
Dragster Asal Pulau Jawa Dominasi Drag Bike Tambak Lempang 2015
207 Pebalap Adu Kecepatan di Drag Bike Tambak Lempang
 
Venezuela Batal Hadir, EIFAF 2015 Dimeriahkan 14 Negara
Songsong EIFAF 2015, Disbudpar Kukar Seleksi Petugas LO
 
82 Orang Tak Lulus: Tingkat Kelulusan Siswa SLTA Tahun 2015 Capai 98,95%
Inilah 10 Besar Peraih Nilai Tertinggi UN SLTA 2015 se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com