Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Songsong 2013, Yayasan Lanjong Garap Pertunjukan Seni

Ketua Yayasan Lanjong, Abdul Rasyid, dengan bangga menerima 7 piagam penghargaan yang diraih LA Teater Lanjong di ajang Invitasi Teater Nasional 2012 di JakartaKetua Yayasan Lanjong, Abdul Rasyid, dengan bangga menerima 7 piagam penghargaan yang diraih LA Teater Lanjong di ajang Invitasi Teater Nasional 2012 di Jakarta
Photo: Dok. Yayasan Lanjong Kukar


Ketua Yayasan Lanjong menerima trofi dari Indra Hidayat yang menyabet gelar Aktor Terbaik Invitasi Teater Nasional 2012
Ketua Yayasan Lanjong menerima trofi dari Indra Hidayat yang menyabet gelar Aktor Terbaik Invitasi Teater Nasional 2012
Photo: Dok. Yayasan Lanjong Kukar

KutaiKartanegara.com - 02/01/2013 18:01 WITA
Dalam rangka menyambut tahun baru 2013, Yayasan Lanjong Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pertunjukan seni sekaligus syukuran atas keberhasilan LA Teater Lanjong meraih predikat terbaik di ajang Invitasi Teater Nasional garapan Federasi Teater Indonesia (FTI) beberapa waktu lalu.


Pertunjukan seni yang berlangsung selama 3 malam itu digelar di Lapangan Berkesenian Yayasan Lanjong di Jalan Kerama Jaya, Kelurahan Mangkurawang, Tenggarong, mulai tanggal 29 hingga 31 Desember 2012.


Kegiatan ini ditandai pula dengan penyerahan 7 buah trofi dan piagam penghargaan yang diraih LA Teater Lanjong kepada Ketua Yayasan Lanjong Kukar Abdul Rasyid.


Dalam Invitasi Teater Nasional yang digelar di Jakarta pada 25 Noveber-1 Desember 2012 lalu, LA Teater Lanjong meraih 7 dari 11 kategori penghargaan.


Selain meraih gelar bergengsi untuk Penyaji Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktor Terbaik, LA Teater Lanjong juga sukses meraih predikat terbaik untuk kategori Penata Artistik, Penata Cahaya, Penata Kostum, dan Penata Musik.


Dikatakan Direktur Eksekutif Yayasan Lanjong, Hj Nurul Hidayati Dwintasari, pihaknya bersyukur atas capaian prestasi terbaik LA Teater di ajang tingkat nasional.


"Kami tidak pernah menyangka bisa meraih predikat juara umum. Apalagi persiapan anak-anak hanya seminggu. Sebelum berangkat, saya hanya berpesan kepada mereka untuk tampil dengan sebaik-baiknya," ujar wanita yang akrab disapa Wita ini.


Terkait pertunjukan seni yang digelar di penghujung 2012 tersebut, menurut Wita kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dari Yayasan Lanjong.


"Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi Lanjong dengan komunitas seni lainnya. Yang hadir tak hanya dari Kukar, namun juga dari Samarinda, Bontang dan bahkan ada dari Surabaya," jelasnya.


Sementara ditambahkan Wakil Direktur Yayasan Lanjong, AB Asmarandana, pertunjukan seni bertajuk Setelah Ini Apa (Tanpa Tanda Tanya) itu digelar selama 3 malam berturut-turut.


"Kegiatan pada malam pertama berupa syukuran yang dirangkai dengan pertunjukan dari Yayasan Lanjong, mulai dari Divisi Musik, Divisi Sastra hingga Divisi Teater," jelasnya.


Kemudian pada malam kedua (30/12), lanjutnya, diisi dengan penampilan kelompok Belajar Teater Samarinda yang menampilkan monolog bertajuk "Ruang".


"Sedangkan pada malam ketiga atau pada malam tahun baru diisi dengan suguhan monolog berjudul Kunci Kontak dari Divisi Teater Lanjong. Dilanjutkan penampilan Teater Suara dari Bontang yang membawakan 2 monolog, masing-masing berjudul Pacarku Seorang Penulis dan Surat Untuk Orang Terkasih," demikian katanya. (win)


Penampilan Divisi Musik Yayasan Lanjong menyemarakkan malam pertama pertunjukan seni Setelah Ini Apa (Tanpa Tanda Tanya)
Photo: Dok. Yayasan Lanjong Kukar

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-4 Borneo FC: Tiga Kartu Merah Warnai Derby Mahakam, Naga Mekes Tersungkur di Kandang
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com