Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Bupati Kukar Kuliah Singkat di Universitas Harvard

Bupati Kukar Kuliah Singkat di Universitas Harvard

Bupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika SerikatBupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat
Photo: Dok. Rita Widyasari


KutaiKartanegara.com - 26/09/2011 19:27 WITA
Banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang diperoleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari setelah sepekan terakhir mengikuti kursus singkat di Universitas Harvard, Cambridge, Negara Bagian Massachussets, Amerika Serikat (AS).


Di kampus terkemuka di dunia itu, Rita bersama 18 Bupati/Walikota lainnya memperoleh pendidikan tentang ilmu kepemimpinan dan pemerintahan dari para dosen terbaik di Negeri Paman Sam.


"Luar biasa, banyak yang saya dapatkan di sini. Misalnya belajar tentang politik langsung dari dosen yang pernah menjadi Anggota Senat Massachussets," ungkap Rita melalui pesan elektroniknya, Sabtu (24/09) tengah malam lalu.


Selain itu, lanjut Rita, pengetahuan tentang ekonomi, etika, infrastrutur hingga sistem kepolisian AS juga diajarkan kepada mereka. "Dan tentu saja belajar tentang leadership atau kepemimpinan yang mana dosennya pernah bekerja di Gedung Putih, tempat Presiden AS memimpin negaranya," terang Rita.


Dikatakan Rita, banyak ilmu yang telah ia terima dan ingin diimplementasikan saat kembali ke Kukar nanti demi kesejahteraan masyarakat Kukar. "Yang jelas, besar sekali manfaatnya bisa menuntut ilmu di Harvard ini," ungkap puteri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR itu.


Selama sepekan mengikuti perkuliahan, tambah Rita, hampir setiap hari ada tugas membaca atau mendalami topik untuk bahan yang akan didiskusikan di kelas.


"Dalam diskusi itu selalu menimbulkan perdebatan, maklum karena isi kelas itu Bupati pastinya bersikeras dengan pendapatnya masing-masing, tapi seru lho. Tentunya saya tetap pakai bahasa Inggris," kata Bupati wanita pertama di Kalimantan itu.


Sekedar informasi, Bupati Kukar Rita Widyasari terpilih mengikuti pendidikan singkat selama 1 bulan di Harvard Kennedy School, Universitas Harvard, bersama 18 Kepala Daerah lainnya yang lolos seleksi dalam Diklat Orientasi Kepemimpinan di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.


Para Bupati/Walikota yang berangkat ke AS pada 16 September dan kembali ke Indonesia pada 13 Oktober ini di antaranya adalah Bupati Bengkalis, Bupati Sukabumi, Bupati Gresik, Walikota Kediri, Bupati Malang, Walikota Banjarbaru, Walikota Denpasar, Bupati Sumbawa Barat, Bupati Poso, dan Walikota Ternate. (her/win)

 
Username  
Password  
   

Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

17 Tenaga Ahli Awasi Pembangunan Jembatan Kartanegara
Aliansi Ormas Muara Jawa Dukung Rita Kembali Pimpin Kukar
 
78 Pejabat Eselon IV Pemkab Kukar Dimutasi
Sekretariat Daerah Kabupaten Kukar Raih ISO 9001:2008
 
Job Market Fair 2014 Diserbu Pencari Kerja
Laporan Keuangan Pemkab Kukar Kembali Dapat Opini WTP
 
Lima Warga Kota Bangun Terlibat Kasus Narkoba: Satu Pengedar Batal Naik Haji
Terima Remisi Kemerdekaan, 18 Napi Lapas Tenggarong Bebas
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Film Erau Kota Raja Tayang di Bioskop Mulai November
Galang Dana Dengan Maen Setrum
 
Babak 12 Besar ISL U-21 2014 Dimulai: Naga Mekes Junior Tantang Tuan Rumah Persipura U-21
Naga Mekes Tahan Imbang Persipura 1-1
 
Wakili Kaltim, 40 Talent TKC Semarakkan WACI 2014
Inilah Pemenang Lomba Foto Beautiful Erau 2014
 
Hari Pramuka ke-53: Pramuka Loa Kulu Dominasi Juara Gerak Jalan dan Penjelajahan
Unjuk Gelar Pramuka Meriahkan Peringatan Hari Pramuka ke-53
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com