Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Kuliah Singkat di Universitas Harvard

Bupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika SerikatBupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat
Photo: Dok. Rita Widyasari


KutaiKartanegara.com - 26/09/2011 19:27 WITA
Banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang diperoleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari setelah sepekan terakhir mengikuti kursus singkat di Universitas Harvard, Cambridge, Negara Bagian Massachussets, Amerika Serikat (AS).


Di kampus terkemuka di dunia itu, Rita bersama 18 Bupati/Walikota lainnya memperoleh pendidikan tentang ilmu kepemimpinan dan pemerintahan dari para dosen terbaik di Negeri Paman Sam.


"Luar biasa, banyak yang saya dapatkan di sini. Misalnya belajar tentang politik langsung dari dosen yang pernah menjadi Anggota Senat Massachussets," ungkap Rita melalui pesan elektroniknya, Sabtu (24/09) tengah malam lalu.


Selain itu, lanjut Rita, pengetahuan tentang ekonomi, etika, infrastrutur hingga sistem kepolisian AS juga diajarkan kepada mereka. "Dan tentu saja belajar tentang leadership atau kepemimpinan yang mana dosennya pernah bekerja di Gedung Putih, tempat Presiden AS memimpin negaranya," terang Rita.


Dikatakan Rita, banyak ilmu yang telah ia terima dan ingin diimplementasikan saat kembali ke Kukar nanti demi kesejahteraan masyarakat Kukar. "Yang jelas, besar sekali manfaatnya bisa menuntut ilmu di Harvard ini," ungkap puteri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR itu.


Selama sepekan mengikuti perkuliahan, tambah Rita, hampir setiap hari ada tugas membaca atau mendalami topik untuk bahan yang akan didiskusikan di kelas.


"Dalam diskusi itu selalu menimbulkan perdebatan, maklum karena isi kelas itu Bupati pastinya bersikeras dengan pendapatnya masing-masing, tapi seru lho. Tentunya saya tetap pakai bahasa Inggris," kata Bupati wanita pertama di Kalimantan itu.


Sekedar informasi, Bupati Kukar Rita Widyasari terpilih mengikuti pendidikan singkat selama 1 bulan di Harvard Kennedy School, Universitas Harvard, bersama 18 Kepala Daerah lainnya yang lolos seleksi dalam Diklat Orientasi Kepemimpinan di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.


Para Bupati/Walikota yang berangkat ke AS pada 16 September dan kembali ke Indonesia pada 13 Oktober ini di antaranya adalah Bupati Bengkalis, Bupati Sukabumi, Bupati Gresik, Walikota Kediri, Bupati Malang, Walikota Banjarbaru, Walikota Denpasar, Bupati Sumbawa Barat, Bupati Poso, dan Walikota Ternate. (her/win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com