Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
   
 
 

Untung Ndik Tetijak
Suatu hari si Hongo dan Henge disuruh mbok Rodah ncari buluh. Maklum hak, mbok Rodah ni ndak molah suman untuk bejualan di pasar batu. Jadi pegi hak sida bedua ni bejalan betis ke Rondong Demang, soalnya disitu maha banyak tumbuh ...
Bupati Kukar Kuliah Singkat di Universitas Harvard

Bupati Kukar Kuliah Singkat di Universitas Harvard

Bupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika SerikatBupati Kukar Rita Widyasari (tengah) bersama 18 Bupati/Walikota saat mengikuti kuliah kepemimpinan di Universitas Harvard, Cambridge, Amerika Serikat
Photo: Dok. Rita Widyasari


KutaiKartanegara.com - 26/09/2011 19:27 WITA
Banyak pengetahuan dan pengalaman baru yang diperoleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari setelah sepekan terakhir mengikuti kursus singkat di Universitas Harvard, Cambridge, Negara Bagian Massachussets, Amerika Serikat (AS).


Di kampus terkemuka di dunia itu, Rita bersama 18 Bupati/Walikota lainnya memperoleh pendidikan tentang ilmu kepemimpinan dan pemerintahan dari para dosen terbaik di Negeri Paman Sam.


"Luar biasa, banyak yang saya dapatkan di sini. Misalnya belajar tentang politik langsung dari dosen yang pernah menjadi Anggota Senat Massachussets," ungkap Rita melalui pesan elektroniknya, Sabtu (24/09) tengah malam lalu.


Selain itu, lanjut Rita, pengetahuan tentang ekonomi, etika, infrastrutur hingga sistem kepolisian AS juga diajarkan kepada mereka. "Dan tentu saja belajar tentang leadership atau kepemimpinan yang mana dosennya pernah bekerja di Gedung Putih, tempat Presiden AS memimpin negaranya," terang Rita.


Dikatakan Rita, banyak ilmu yang telah ia terima dan ingin diimplementasikan saat kembali ke Kukar nanti demi kesejahteraan masyarakat Kukar. "Yang jelas, besar sekali manfaatnya bisa menuntut ilmu di Harvard ini," ungkap puteri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR itu.


Selama sepekan mengikuti perkuliahan, tambah Rita, hampir setiap hari ada tugas membaca atau mendalami topik untuk bahan yang akan didiskusikan di kelas.


"Dalam diskusi itu selalu menimbulkan perdebatan, maklum karena isi kelas itu Bupati pastinya bersikeras dengan pendapatnya masing-masing, tapi seru lho. Tentunya saya tetap pakai bahasa Inggris," kata Bupati wanita pertama di Kalimantan itu.


Sekedar informasi, Bupati Kukar Rita Widyasari terpilih mengikuti pendidikan singkat selama 1 bulan di Harvard Kennedy School, Universitas Harvard, bersama 18 Kepala Daerah lainnya yang lolos seleksi dalam Diklat Orientasi Kepemimpinan di Badan Diklat Kementerian Dalam Negeri.


Para Bupati/Walikota yang berangkat ke AS pada 16 September dan kembali ke Indonesia pada 13 Oktober ini di antaranya adalah Bupati Bengkalis, Bupati Sukabumi, Bupati Gresik, Walikota Kediri, Bupati Malang, Walikota Banjarbaru, Walikota Denpasar, Bupati Sumbawa Barat, Bupati Poso, dan Walikota Ternate. (her/win)

 
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!

Politik & Peristiwa

 

Pemerintahan

 

Ekonomi & Bisnis

 

Hukum & Kriminal

Ingat! Tanggal 9 Desember Nyoblos Pilkada Kukar 2015
Pagi Hingga Sore, Alur Sungai Mahakam di Sekitar Proyek Jembatan Kartanegara Ditutup
 
Kutai Kartanegara Terima Piagam Penghargaan IDSA 2015
Bupati Kukar Terima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden Jokowi
 
Total E&P Indonesie Bangun BLK di Senipah
Pantau Harga Sembako, Bupati Rita Widyasari Blusukan ke Pasar Tangga Arung
 
Gelar Dagangan di Trotoar: Lapak Batu Akik Ini Digusur Satpol PP
10 Muda-Mudi Terjaring: Satpol PP Razia Kos-Kosan di Malam Minggu
             

Hiburan

 

Olahraga

 

Seni Budaya

 

Pendidikan

Suguhkan 16 Lagu: FireHouse Puaskan Penonton Kukar Rockin' Fest
Lebih Dari 70.000 Penonton Saksikan Kukar Rockin' Fest 2015
 
207 Pebalap Adu Kecepatan di Drag Bike Tambak Lempang
32 Tim Futsal Berlaga di Turnamen Elty Cup 2015
 
Venezuela Batal Hadir, EIFAF 2015 Dimeriahkan 14 Negara
Songsong EIFAF 2015, Disbudpar Kukar Seleksi Petugas LO
 
82 Orang Tak Lulus: Tingkat Kelulusan Siswa SLTA Tahun 2015 Capai 98,95%
Inilah 10 Besar Peraih Nilai Tertinggi UN SLTA 2015 se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com