Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kunjungi Persib Bandung
Mitra Kukar Pelajari Pengelolaan Klub Profesional

Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan mengaku mendapat banyak informasi yang bermanfaat dari studi banding ke Persib Bandung
Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan mengaku mendapat banyak informasi yang bermanfaat dari studi banding ke Persib Bandung
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/07/2011 19:33 WITA
Sebagai pendatang baru di Liga Super Indonesia, Mitra Kukar harus banyak berbenah untuk menjadi sebuah klub yang benar-benar dikelola secara profesional dan tanpa mengandalkan dana APBD.


Sebagai bukti keseriusan tersebut, Mitra Kukar tak sungkan-sungkan untuk belajar dari klub lain yang telah mapan. Salah satunya adalah dari tim Persib Bandung, yang disambangi jajaran manajemen Mitra Kukar pada Jum'at (22/07) kemarin.


Kedatangan manajemen Mitra Kukar yang terdiri dari 8 orang ini diterima Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Risha Adi Widjaya dan Manajer Pengembangan Bisnis Budhi Bram Rachman.


Terkait studi banding yang dilakukan tersebut, Ketua Umum Mitra Kukar Endri Erawan menjelaskan bahwa maksud kedatangan pihaknya ke Bandung, selain untuk bersilaturahmi juga untuk belajar tentang cara pengelolaan klub secara profesional tanpa menggunakan dana APBD seperti yang dilakukan Persib Bandung dalam 2 tahun terakhir.


"Kita mendapatkan banyak sekali informasi yang sangat dibutuhkan untuk membawa Mitra Kukar menjadi klub yang profesional menuju sepakbola modern, dimana sepakbola dianggap menjadi sebuah industri dengan tanpa adanya dukungan APBD seperti selama ini," ujar Endri.


Dikatakan Endri, sekarang pengurus tidak hanya memikirkan urusan sepakbola di lapangan, namun juga harus memikirkan aspek bisnisnya dengan memaksimalkan semua pemasukan dan meminimalisir pengeluaran.


Kendati demikian, lanjutnya, manajemen tidak serta-merta meninggalkan pemerintah dalam hal ini Pemkab Kukar. Manajemen Mitra Kukar masih memerlukan dukungan pemerintah daerah, namun dengan memutar konsep yang diterapkan selama ini.


Jika dulu klub hanya menyusu dari APBD, lanjut Endri, kini dirubah paradigmanya dengan konsep saling menguntungkan antar kedua belah pihak yang mengedepankan aspek bisnis, dengan pola kemitraan atau sponsorship.


"Pemerintah daerah dapat menggunakan klub untuk mempromosikan program-programnya melalui klub, misalnya seperti sektor pariwisata, pendidikan, kesehatan dan bidang lainya juga bisa," jelas Endri.


Dikatakannya lagi, kerjasama dengan pihak Pemkab Kukar tersebut tetap dipertahankan manajemen dengan maksud bagaimana bisa menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat terhadap Mitra Kukar sekaligus menyampaikan program-program Pemkab kepada lapisan masyarakat. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com