Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

THL Kembali Demo
Dewan Tunggu Asistensi APBD Dari Pemprov

Ketua DPRD Kukar Salehudin dan Sekkab Kukar Haryanto Bachroel didampingi Anggota DPRD lainnya menemui para THL usai melakukan rapat dengar pendapatKetua DPRD Kukar Salehudin dan Sekkab Kukar Haryanto Bachroel didampingi Anggota DPRD lainnya menemui para THL usai melakukan rapat dengar pendapat
Photo: Humas DPRD Kukar/Yeni


Ratusan THL kembali mendatangi gedung DPRD Kukar untuk menuntut perpanjangan SK mereka
Ratusan THL kembali mendatangi gedung DPRD Kukar untuk menuntut perpanjangan SK mereka
Photo: Humas DPRD Kukar/Yeni

KutaiKartanegara.com - 25/01/2011 09:47 WITA
Rapat dengar pendapat antara DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) dengan Pemkab Kukar serta perwakilan Tenaga Harian Lepas (THL), Senin (24/01) kemarin, masih belum menghasilkan keputusan final. Meskipun dalam rapat itu dihadiri Sekda Kukar Haryanto Bachroel, Sekretaris Bappeda M Ridha Darmawan, Kepala BKD Heldianysah dan Asisten III Pemkab Kukar.


Pertemuan yang dipimpin Ketua DPRD Kukar Salehudin dan beberapa anggotanya itu tidak bisa menjadi penentuan final nasib THL lantaran dewan masih menunggu hasil asistensi atau pemeriksaan APBD Kukar 2011 dari Pemprov Kaltim.


"Kita masih tunggu asistensi pemprov, kemudian keluarkan juknis (petunjuk teknis-red). Tolong jangan paksakan mengambil kebijakan yang membuat kita semua masuk penjara," kata Salehudin dalam rapat itu.


Kendati demikian ia menjelaskan, keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif adalah melakukan pengosongan THL di tiap SKPD. Selanjutnya SKPD memiliki kewenangan untuk merekrut THL. Itu pun harus sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.


"Karena pendapatan tahun ini berkurang, maka dilakukan efisiensi belanja di seluruh SKPD di Kukar. Sekarang tergantung dari SKPD-nya. Misal hanya perlu lima, kita hormati. Kalau butuh banyak, ya harus bisa mempertanggungjawabkan," ujarnya.


Sebenarnya, kata politisi asal Golkar itu, dewan sendiri menilai jumlah pegawai di Kukar berlebih. Namun pihaknya menolak jika dikatakan tidak memihak THL. "Budget itulah yang disodorkan kepada DPRD Kukar. Jujur saya katakan, dari fraksi yang ada, dari hati nurani, PNS kita saja kelebihan. Inilah yang sedang dipikirkan kerangka pikir yang baik. Kami tidak mungkin tinggal diam," tegasnya.


Sementara mengenai anggaran Rp 50 Miliar yang saat diposkan untuk THL, Bappeda melalui M Ridha Darmawan menyebut belum bisa dikeluarkan. Saat ini uang tersebut diposkan di Bagian Keuangan Pemkab Kukar. "Sebenarnya kami ingin langsung mengeposkan anggaran THL ke SKPD. Namun tidak mungkin karena waktunya mepet dan juga belum ada hasil asistensi dari Pemprov Kaltim. Jadi saat ini diposkan di Bagian Keuangan," kata Ridha.


Menanggapi ketidakjelasan itu, Ketua FTHK Ali Rohman menegaskan, jika tuntutan rekan-rekannya tidak terpenuhi, hal ini akan mengacaukan pelaksanaan Penas KTNA (Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan) yang akan dibuka Presiden SBY di Kukar.


"Kalau diabaikan, ini akan mengacaukan Penas nanti. Kami tidak main-main karena kami juga tidak menutup mata. Kami dijanjikan dianggarkan. Tapi malah ditelantarkan," tegasnya.


Sementara ratusan THL tampak memadati halaman Kantor DPRD Kukar sebelum digelarnya rapat dengar pendapat. Mereka pun sempat melakukan orasi sembari membentangkan spanduk tuntutan nasib mereka. Puluhan aparat kepolisian juga tampak menjaga jalannya aksi. Setelah selesai dilakukannya pertemuan, Salehudin didampingi Bachroel dan beberapa pejabat lainnya menyampaikan hasil pertemuan itu. (gun)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com