Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Calon Investor Sudah Ada
Tenggarong Bakal Miliki Pusat Perkantoran dan Bisnis

Sekretaris Bappeda Kukar Ridha Darmawan dan pejabat Pemkab Kukar saat meninjau lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis
Sekretaris Bappeda Kukar Ridha Darmawan dan pejabat Pemkab Kukar saat meninjau lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

KutaiKartanegara.com - 02/11/2010 01:54 WITA
Setelah sekian lama menjadi wacana, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya akan merealisasikan pembangunan sebuah pusat perlantoran dan bisnis, yang didalamnya terdapat pusat perbelanjaan.


Gedung pusat perkantoran dan bisnis yang terdiri dari 7 lantai ini bakal dibangun di kawasan Jembatan Kartanegara, tepatnya di sebelah barat Jam Bentong, Tenggarong, dengan luas lahan mencapai 8 hektare.


Rencana pembangunan pusat perkantoran dan bisnis itu sebenarnya sudah tercetus pada masa pemerintahan Bupati H Syaukani HR. Syaukani ingin agar semua perusahaan yang beroperasi di Kukar wajib berkantor di Tenggarong.


Untuk mendukung hal itu, Pemkab Kukar pun siap membangun sebuah pusat perkantoran dan bisnis yang representatif. Namun seiring dengan berjalannya waktu, rencana tersebut tertunda hingga Syaukani 'lengser' dari jabatannya.


Kini setelah putri kedua Syaukani, Rita Widyasari, menjabat sebagai Bupati Kukar periode 2010-2015, rencana pembangunan pusat perkantoran dan bisnis tersebut kembali diseriusi.


Rencananya, pada Minggu (07/11) ini akan digelar acara pencanangan pembangunan pusat perkantoran dan bisnis tersebut. Sebagai persiapan, Senin (01/11) kemarin digelar rapat khusus yang dipimpin Asisten III Bidang Aparatur dan Keuangan Setkab Kukar Sutrisno di ruang rapat Sekkab Kukar.



Asisten III Bidang Aparatur dan Keuangan Setkab Kukar Sutrisno (tengah) saat memimpin rapat persiapan pencanangan pusat perkantoran dan bisnis
Photo: Humas Kukar/Heru Abdi

Rapat tersebut dihadiri pejabat dari instansi terkait, di antaranya dari Bappeda, Dinas Pekerjaan Umum, Kantor Pengeloaan Aset Daerah, Bagian Humas dan Protokol Pemkab Kukar serta Dinas Perhubungan. Rapat tersebut digelar untuk pembagian tugas untuk masing-masing instansi terkait dalam acara pencanangan pembangunan perkantoran itu.


Usai rapat, dilakukan peninjauan ke lokasi pembangunan pusat perkantoran dan bisnis itu oleh Sekretaris Bappeda M Ridha Darmawan, didampingi pejabat dari Dinas PU, Dinas Perhubungan, Bagian Perlengkapan dan dari Kantor Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.


Dikatakan Sekretaris Bappeda Kukar, Ridha Darmawan, waktu pembangunan belum bisa dipastikan karena masih akan dilakukan persiapan-persiapan, di antaranya pelelangan.


"Pelelangan itu nantinya merupakan lelang lahan. Jadi siapa yang menyewa paling tinggi kemudian seberapa cepat dia menyelesaikan bangunannya, itu yang menang," ujar Ridha.


Ditambahkan Ridha, Pemkab Kukar telah memiliki rancangan pusat perkantoran dan bisnis yang akan dibangun setinggi tujuh lantai itu. Menurut Ridha, tiga lantai pertama digunakan untuk pusat perbelanjaan. Sedangkan empat lantai berikutnya digunakan untuk pusat perkantoran swasta.


"Pemkab Kukar hanya menyediakan lahannya saja. Yang membangun adalah investor. Oleh karena itu biaya pembangunan pusat perkantoran dan bisnis ini tak menjadi soal," jelasnya. (win/her)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com