Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82
Bangun Karakter Pemuda Yang Kokoh

Suasana peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi pagiSuasana peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi pagi
Photo: Humas Kukar/Betty


KutaiKartanegara.com - 28/10/2010 19:49 WITA
Hari Sumpah Pemuda ke-82 yang jatuh pada hari ini diperingati dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Kamis (28/10) pagi.


Upacara yang dipimpin Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf ini diikuti pula jajaran Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi, personil TNI, Polres Kukar, pegawai di lingkungan Pemkab Kukar, Ormas/OKP serta para pelajar di kota Tenggarong.


Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-82 diawali dengan pengibaran Sang Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, UUD 1945 serta pembacaan ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti seluruh peserta upacara.


Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Andi Mallarangeng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan HM Ghufron Yusuf mengatakan, Hari Sumpah Pemuda selalu memicu inspirasi dan motivasi baru untuk memajukan bangsa Indonesia.


"Setiap tahun kita berkesempatan merasakan kembali tekad, semangat, dan harapan pemuda-pemudi di zaman pergerakan itu akan Indonesia yang bersatu, satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa Indonesia," ujarnya.


Oleh karena itu, lanjutnya, pemuda Indonesia terus tumbuh berkembang mengisi hari ini dan membangun masa depan bangsa dengan karya, kreativitas, serta semangat kemajuan dan kebersamaan.


Terkait tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-82 yakni Bangun Karakter Pemuda Demi Bangsa Indonesia Yang Maju dan Bermartabat, menurut Menpora hal itu mengandung pesan bahwa langkah menuju Indonesia yang maju dan bermartabat sangat bergantung pada karakter pemuda yang kokoh di atas semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.


"Karakter yang kokoh ini bercirikan semangat patriotik, jiwa nasionalis, jati diri yang mengakar, wawasan luas, kecerdasan yang mencerahkan, kepedulian yang merekatkan, serta keteguhan untuk bersatu yang semuanya dinaungi oleh nilai-nilai Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.


Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kukar dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, di antaranya Lomba Tata Upacara Sekolah, Lomba Peraturan Baris Berbaris, Lomba Gerak Jalan antar SMA/SMK/MA se-Tenggarong yang dilaksanakan oleh Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kukar.


Untuk Lomba Tata Upacara Sekolah, peringkat 1 diraih SMAN 3 Unggulan Tenggarong, peringkat kedua SMK YPK Tenggarong dan peringkat ketiga diraih oleh SMAN 2 Tenggarong.


Kemudian untuk Lomba PBB putra, Juara I diraih SMAN 3 Unggulan, Juara II SMAN 1 Tenggarong dan Juara III SMKN 2 Tenggarong. Sementara untuk kelompok putri, Juara I dari SMAN 1 Tenggarong, Juara II SMAN 3 Unggulan Tenggarong, dan Juara III SMK YPK Tenggarong.


Sedangkan untuk Lomba Gerak Jalan Putra, Juara I diraih SMAN 1 Tenggarong, Juara II SMAN 3 Unggulan Tenggarong, dan Juara III diraih MAN Unggulan Tenggarong. Dan untuk kategori putri, Juara I disabet SMAN 1 Tenggarong, Juara II SMAN 3 Unggulan Tenggarong dan Juara III diraih SMA YPK Tenggarong. (bet)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com