Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Humas Kukar Gelar Pameran dan Bedah Foto Erau 2010

Sultan HAM Salehoeddin II mengamati foto KutaiKartanegara.com yang menyabet gelar Juara II Lomba Foto Erau 2010 kategori JurnalisSultan HAM Salehoeddin II mengamati foto KutaiKartanegara.com yang menyabet gelar Juara II Lomba Foto Erau 2010 kategori Jurnalis
Photo: Agri


Sekkab Haryanto Bachroel didampingi Kabag Humpro Sri Wahyuni menyerahkan foto kenang-kenangan kepada Sultan HAM Salehoeddin II
Sekkab Haryanto Bachroel didampingi Kabag Humpro Sri Wahyuni menyerahkan foto kenang-kenangan kepada Sultan HAM Salehoeddin II
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 30/09/2010 14:21 WITA
Masih dalam rangka menyemarakkan hari jadi kota Tenggarong ke-228, Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setkab Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Pameran Foto Erau 2010.


Kegiatan pameran foto yang digelar di lantai dasar Kedaton Kutai Kartanegara ini dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar HAPM Haryanto Bachroel, Rabu (29/09) kemarin.


Pembukaan pameran foto ini dihadiri pula oleh Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II, Putra Mahkota HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, serta sejumlah kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Menurut Kabag Humpro Kukar, Sri Wahyuni, pameran foto ini terselenggara berkat kerjasama Bagian Humpro Kukar dengan Total E&P Indonesie dan Parai Kumala Resort & Spa.


"Pameran foto berlangsung mulai tanggal 29 September hingga 3 Oktober di Kedaton Kutai Kartanegara. Pameran ini menampilkan foto-foto Erau 2010 karya fotografer nasional, staf Humas Kukar serta para pemenang Lomba Foto Erau 2010," jelas Sri.


Selain menggelar pameran foto, lanjut Sri, pihaknya juga akan menggelar Bedah Foto bersama fotografer senior Ed Zoelverdi yang juga juri Lomba Foto Erau 2010. "Bedah foto ini diikuti para fotografer dari masing-masing SKPD serta komunitas fotografer yang akan digelar pada hari Sabtu (02/10) pagi," ujarnya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam amanat tertulis yang disampaikan Sekkab Haryanto Bachroel mengatakan, rangkaian prosesi adat Kesultanan Kutai dan semaraknya kegiatan selama Erau merupakan refleksi keragaman corak budaya daerah yang dimiliki Kukar.


"Kekayaan daerah tersebut sudah sepatutnya diabadikan tak hanya melalui sebuah momen yang bersifat tetap, tetapi juga rekaman gambar yang dapat menceritakan rangkaian peristiwa didalamnya dari masa ke masa," ujarnya.


Oleh karena itu, lanjutnya, Pemkab Kukar menyambut baik digelarnya Pameran Foto Erau 2010 sebagai media bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat kekayaan budaya daerah Kukar.


"Sebuah foto tidak saja menyajikan keindahan dari obyek foto, tetapi juga dapat memberikan ilustrasi tentang kekuatan sebuah peristiwa. Dengan mengamati foto-foto Festival Erau, setidaknya simbol-simbol upacara adat seperti media upacara, pakaian dan tata caranya dapat dikenali khalayak," kata Bupati Kukar seperti dituturkan Haryanto Bachroel. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com