Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sabet Juara III A Mild Wanted 2010
The Pistol Rekaman Album Kompilasi

Aksi The Pistol dalam babak final A Mild Wanted 2010 di Jakarta, Kamis (05/08) pekan laluAksi The Pistol dalam babak final A Mild Wanted 2010 di Jakarta, Kamis (05/08) pekan lalu
Photo: David Haka


Vokalis The Pistol, Akbar Haka, saat menerima trofi Juara III A Mild Wanted 2010
Vokalis The Pistol, Akbar Haka, saat menerima trofi Juara III A Mild Wanted 2010
Photo: Dhimas Prawira

KutaiKartanegara.com - 13/08/2010 13:49 WITA
Band asal 'Kota Raja' Tenggarong, The Pistol, belum lama ini berhasil mencetak prestasi membanggakan dengan menyabet gelar Juara III A Mild Wanted 2010 di Jakarta.


Atas keberhasilannya tersebut, band yang dimotori Akbar (vokal), Ary Yazan (gitar), Beng (bass), Dhani (gitar) dan Ivhan (drum) ini berhak memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.


Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk rekaman dalam album kompilasi Wanted 2010 bersama Juara II hingga Juara V Wanted 2010, yakni Fatlip, The Pumpkins dan The King.


Ada dua lagu yang dipersembahkan The Pistol dalam album kompilasi tersebut, masing-masing bertajuk Hapus Aku (Aku Bisa) dan Dari Hati. Keduanya ciptaan Ary Yazan dan Akhmad Akbar Haka.


Seluruh awak The Pistol sendiri telah mengikuti proses rekaman dalam sepekan terakhir dibawah arahan Baron (musisi mantan personil Gigi-red) sebagai Music Director. Rencananya, album kompilasi Wanted 2010 akan diluncurkan pada September mendatang.


Perjalanan The Pistol hingga menjadi Juara III tingkat nasional ajang pencarian band berbakat itu berawal dari keikutsertaan mereka dalam seleksi awal Wanted 2010 di Samarinda pada akhir Maret silam.


The Pistol berhasil keluar sebagai Juara Area Seleksi Samarinda setelah menyingkirkan 17 band lainnya. Sukses ini kemudian mengantar mereka ke Jakarta untuk tampil dalam babak final yang diikuti 20 band se-Indonesia.


Jawara Wanted 2010 sendiri akhirnya disabet The Lonely Bulls (TLB) dari Surabaya. Disusul Fatlib dari Bandung sebagai runner up, The Pistol dari Tenggarong sebagai Juara III, The Pumpkins (Banjarmasin) sebagai Juara IV dan The King (Jakarta) sebagai Juara V.


Juara I TLB berhak mendapatkan uang tunai Rp 30 juta plus rekaman satu album dibawah label Musica Studio. Sedangkan Juara II hingga Juara V berhak ikut rekaman album kompilasi dibawah label yang sama.



Selain memperoleh uang Rp 15 juta, The Pistol berhak ikut rekaman dalam album kompilasi Wanted 2010
Photo: Dhimas Prawira

Akbar Haka, pentolan The Pistol mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang mereka capai. "Alhamdulillah, Allah memberi rezeki yg lebih utk The Pistol, dari Juara I Area Seleksi Samarinda hingga jadi Juara III nasional," ujarnya.


Menurut Akbar, setelah satu minggu mengikuti Wanted Camp bersama 19 finalis lain se-Indonesia, mereka tidak begitu berharap untuk menjadi juara. "Karena keseharian para peserta yang terus bersama, kita semua merasa ini bukanlah kompetisi," ungkapnya.


Apalagi selama di Wanted Camp, mereka mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan yang sangat berharga. "Mulai dari cara mengonsep sebuah band, mengonsep cover dan logo band kita sendiri, sampai cara jitu promo menggunakan berbagai media, baik online ataupun lainnya," kata Akbar lagi.


Ditambahkan Akbar, ajang A Mild Wanted tahun ini sangatlah berbeda. Pasalnya yang menjadi juara adalah band-band yang notabene sangat idealis. "Jadi kami anggap ini adalah suatu arah perubahan menuju kemajuan musik Indonesia," imbuhnya.


Setelah sukses atas prestasi yang mereka capai, Akbar dkk bertekad untuk terus berkiprah dalam dunia musik. "Perjuangan belum berhenti karena ini adalah sebuah awal. Juara sesungguhnya adalah siapa di antara kami yang bisa terus eksis dalam berkarya dan bisa diterima industri musik Indonesia," kata Akbar.


Akbar juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari keluarga serta rekan-rekan musisi yang ada di Tenggarong maupun Kaltim pada umumnya.


"Semoga di kemudian hari, bisa lahir band-band hebat dari Kutai Kartanegara yg bisa berprestasi lebih baik dari kami. Walaupun kami belum bisa untuk menjadi Juara I tingkat nasional, kami tetap berdoa agar Allah SWT tidak mencabut semangat kami untuk terus bermain musik," pungkasnya. (win)


Salah satu aksi The Pistol yang kerap tampil dalam sejumlah event musik di Kaltim
Photo: Ifand Irfansyah

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com