Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rektor Unikarta Wisuda 485 Sarjana, Termasuk 4 Wisudawan Pertama Program S-2

Ketua Senat Unikarta Tenggarong Drs H Syaukani HR MM saat membuka Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis ke-21 dan Wisuda Sarjana Unikarta
Ketua Senat Unikarta Tenggarong Drs H Syaukani HR MM saat membuka Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Dies Natalis ke-21 dan Wisuda Sarjana Unikarta
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 30/07/2005 21:34 WITA
Untuk kedua kalinya dalam tahun ini, Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong melakukan wisuda terhadap 465 orang sarjana Strata 1 (S-1) dan 16 sarjana Diploma 3 (D-3) serta 4 sarjana program Strata 2 (S-2) bidang studi Magister Administrasi Publik (MAP) yang merupakan 4 wisudawan pertama program pasca sarjana Unikarta.

Wisuda sarjana serta pemberian gelar master ini dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin Ketua Senat sekaligus Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM di Gedung Putri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, tadi pagi.

Rapat senat yang dilakukan bersamaaan dengan Dies Natalis ke-21 Unikarta ini dihadiri Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah Kalimantan Ir Hj Darmi MSi, Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah Kalimantan Prof Dr H Kamrani Buseri MA, Rektor Unmul Samarinda, para Rektor PTS se-Kaltim, pejabat Muspikab Kukar serta keluarga para wisudawan.


Salah seorang wisudawati Unikarta Tenggarong tengah menyampaikan Janji Sarjana dihadapan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dipimpin Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM
Photo: Joe

Dari 465 sarjana S-1 yang diwisuda tadi pagi, 45 sarjana berasal dari Fakultas Ekonomi (FE), 41 dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 27 dari Fakultas Teknik Geologi Pertambangan (Fatekgeo), 15 sarjana Fakultas Agama Islam (FAI), 10 orang sarjana Fakultas Pertanian (Faperta) dan 327 orang sarjana FKIP. Sedang 16 orang sarjana program D-3 yang diwisuda berasal dari bidang Studi Kependidikan Dasar.

Dan dari ratusan wisudawan tersebut, beberapa sarjana tercatat meraih nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi pada masing-masing fakultas yakni diantaranya adalah Maryam dari FAI dengan IPK 3.45, Lilis Suryani dari Fatekgeo dengan IPK 3.46, Mujiati dari Faperta dengan IPK 3.19, Winih dari FE dengan IPK 3.40, Sulino dari FISIP dengan IPK 3.42 serta Jasmadie dari FKIP dengan IPK 3.76.

Rektor Unikarta Drs H Syaukani HR MM dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri tahun 1984 lalu Unikarta telah menghasilkan alumni sebanyak 3.601 orang. "Mereka telah tersebar dan mengabdikan dirinya di berbagai wilayah di Indonesia," ujarnya.

Disebutkan pula bahwa dari 7 fakultas yang ada di Unikarta saat ini, terdapat 3 program studi yang sudah terakreditasi, 2 program dalam proses akreditasi, 3 berstatus terdaftar dan 2 program studi memperoleh Izin Penyelenggaraan yaitu untuk Fakultas Hukum dan Program Master Administrasi Publik. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com