Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Guru Demo Dinas Pendidikan, Tuntut Pembayaran Insentif dan Tunjangan

Koordinator KPM, Jaka Rahayu (tengah), saat memimpin para guru dalam aksi damai di Dinas Pendidikan Kukar, Selasa (11/05) kemarinKoordinator KPM, Jaka Rahayu (tengah), saat memimpin para guru dalam aksi damai di Dinas Pendidikan Kukar, Selasa (11/05) kemarin
Photo: Rully


Para guru mendesak agar tunjangan dan insentif mereka segera dibayarkan
Para guru mendesak agar tunjangan dan insentif mereka segera dibayarkan
Photo: Rully

KutaiKartanegara.com - 12/05/2010 12:37 WITA
Puluhan guru yang mengatasnamakan Komunitas Pendidikan Menggugat (KPM) Selasa (11/05) kemarin mendatangi kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Tenggarong.


KPM yang dimotori Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kukar ini menuntut pembayaran insentif serta tunjangan guru yang tak kunjung cair hingga sekarang.


Menurut juru bicara KPM, Jaka Rahayu, mereka datang untuk menuntut hak-hak guru yang belum direalisasikan Pemkab Kukar melalui Disdik yakni insentif sebesar Rp 750 ribu per bulan dan tunjangan guru sebesar Rp 250 ribu per bulan.


Jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Kalimantan Timur, hanya Kukar yang belum belum membayarkan insentif yang berasal dari pemerintah pusat tersebut.


"Kami meminta profesionalisme Dinas Pendidikan agar masalah ini bisa terealisasi dalam waktu 1 minggu. Jangan hanya datang ke sekolah meminta data, dan setiap tahun masalahnya hanya data dan data, tapi pikirkan juga kesejahteraan guru," tandasnya.


Setelah sempat berorasi selama beberapa menit, Plt Kepala Disdik Kukar H Tursino menemui para pengunjukrasa dan meminta beberapa perwakilan guru berdialog di ruang rapat kantor tersebut. Dalam pertemuan itu, hadir pula H Rizalli selaku Kasubag Keuangan Disdik Kukar.



Plt Kepala Disdik Kukar H Tursino menandatangani surat pernyataan untuk mengupayakan pembayaran insentif dan tunjangan guru dalam waktu 10 hari
Photo: Rully

Jumlah guru yang hadir diperkirakan 70an orang berasal dari beberapa kecamatan terdekat seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Loa Janan, dan Muara Badak.


Dikatakan Kasubag Keuangan Disdik Kukar H Rizalli, dana tersebut ternyata sudah masuk pada tanggal 30 Desember 2009 ke Kas Daerah senilai Rp 12,5 milyar. Hanya saja, tidak ada petunjuk pelaksanaan dan teknis yang diberikan ke Bagian Keuangan. Mereka lalu mengambil di provinsi namun bingung bagaimana menggunakannya.


"Dan setelah dihitung-hitung, ternyata dana Rp 12,5 milyar itu hanya cukup untuk 5.287 tenaga guru dan hanya untuk 9 bulan. Sisanya, Pemkab harus mengajukan data baru untuk bisa dicairkan lagi sisanya," kata Rizalli.


Terkait tuntutan para guru agar dana tersebut bisa segera dicairkan, Rizalli berjanji akan mengusahakannya dalam waktu 10 hari ini. "Karena dana tersebut harus disalurkan dalam bulan ini. Apabila tidak, dana tersebut harus dikembalikan ke pusat," jelasnya.


Menanggapi hal itu, pihak KPM berjanji akan mengerahkan seluruh guru dari kecamatan-kecamatan jika dalam waktu 10 hari dana tersebut tak juga cair. (win/rul)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com