Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kecelakaan Speedboat Tewaskan 7 Penumpang, 1 Masih Hilang

Warga membawa jenazah Askiah (1) yang ditemukan kemarin sore
Warga membawa jenazah Askiah (1) yang ditemukan kemarin sore
Photo: Humas Kukar/Rudy

KutaiKartanegara.com - 18/03/2010 02:36 WITA
Sebuah kecelakaan speedboat terjadi di perairan sungai Mahakam, Desa Muara Kaman Ulu, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (16/03) dini hari.


Musibah yang terjadi sekira pukul 01.00 WITA tersebut mengakibatkan seluruh penumpangnya tenggelam. Sembilan orang berhasil menyelamatkan diri, namun 7 orang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Mereka adalah Iklima Octavia (24), Askiah (1), Abay (18), Jati (4), Aswin (15), Sogi (8) dan Yana (23).


Jasad Iklima ditemukan pada hari pertama kejadian. Sedangkan 6 korban tewas lainnya ditemukan pada Rabu (17/03) kemarin. Sementara 1 korban lagi bernama Cici masih dalam pencarian oleh tim SAR Kaltim serta warga setempat.


Peristiwa kecelakaan ini mendapat perhatian serius dari Pemkab Kukar. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar HAP Mohd Haryanto Bachroel didampingi pejabat terkait kemarin siang mendatangi lokasi kejadian untuk melihat langsung proses pencarian korban hilang.


Saat tiba di lokasi, Sekkab Haryanto Bachroel sempat menyaksikan proses evakuasi korban Askiah yang ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.


Balita perempuan berusia 1 tahun putri dari Sahrudi ini ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WITA tak jauh dari lokasi tenggelamnya speedboat.


Sekkab Haryanto Bachroel bersama warga setempat bahkan ikut serta menyalatkan jenazah balita Askiah sebelum dimakamkan sore itu juga. "Kami sangat prihatin atas terjadinya musibah ini. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan dapat tabah menghadapi cobaan ini," ujarnya.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah tersebut, lanjut Haryanto Bachroel, Pemkab Kukar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) telah menurunkan 10 orang anggota tim SAR berikut 1 perahu karet untuk membantu proses pencarian korban bersama tim SAR Balikpapan dan Brimob Polda Kaltim. "Kita berharap agar seluruh korban yang hilang segera dapat ditemukan," imbuhnya.


Sekedar informasi, berdasarkan keterangan saksi yang selamat, yakni motoris H Darmi (40), Hj Yani (38) dan Nonot (17), kecelakaan speedboat ini terjadi sekitar pukul 01.00 WITA. Para korban merupakan satu keluarga dari Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun, yang baru pulang menyaksikan penutupan Erau di Desa Sabintulung, Muara Kaman.


Sebab-sebab kecelakaan sendiri masih diselidiki pihak kepolisian. Motoris H Darmi yang menjadi tersangka kasus kecelakaan ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Samarinda.


Menurut dugaan sementara, speedboat dengan kekuatan 200 PK tersebut menghantam batang kayu atau gelombang besar sebelum akhirnya oleng dan tenggelam. (win)


Sekkab Kukar Haryanto Bachroel (kanan) dan rombongan datang langsung ke lokasi kejadian untuk melihat langsung proses pencarian korban
Photo: Humas Kukar/Rudy

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com