Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Syaukani HR Pimpin Rakor Pemkab Kukar
Akan Lakukan Mutasi Hingga Benahi Keuangan Daerah

Bupati Kukar H Syaukani HR (tengah) didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi (kiri) dan Wakil Bupati H Samsuri Aspar (kanan) saat memimpin Rakor di lingkungan Pemkab Kukar, Rabu (20/07) kemarinBupati Kukar H Syaukani HR (tengah) didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi (kiri) dan Wakil Bupati H Samsuri Aspar (kanan) saat memimpin Rakor di lingkungan Pemkab Kukar, Rabu (20/07) kemarin
Photo: Joe


Para pejabat di lingkungan Pemkab Kukar saat mengikuti Rakor bersama Bupati Kukar H Syaukani HR
Para pejabat di lingkungan Pemkab Kukar saat mengikuti Rakor bersama Bupati Kukar H Syaukani HR
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 21/07/2005 17:20 WITA
Rotasi pejabat di semua tingkatan eselon dan penyehatan keuangan daerah menjadi gebrakan awal dari rangkaian pencanangan Gebrakan 365 Hari pemerintahan Bupati Kutai Kartanegara periode 2005-2010, Drs H Syaukani HR MM.

Hal tersebut diungkapkan Bupati H Syaukani HR saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) di lingkungan Pemkab Kukar yang berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (20/07) kemarin.

Rakor yang dipimpin Bupati H Syaukani HR didampingi Wakil Bupati H Samsuri Aspar ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, para Assisten Sekretariat Kabupaten Kukar, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas/Instansi, para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian serta Camat se-Kukar, kecuali Sekretaris Kabupaten Drs H Eddy Subandi MM yang berhalangan hadir karena masih sakit akibat kecelakaan ranmor yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Ditegaskan Syaukani, dalam waktu dekat kedua agenda itu akan segera direalisasikan yaitu rotasi dan mutasi pejabat serta pembenahan pengelolaan keuangan daerah yang dinilainya selama ini awut-awutan.

Ditambahkannya, rotasi dan mutasi pejabat mendesak untuk dilakukan karena dinilainya pejabat yang ada di posisinya saat ini perlu diganti yang baru untuk menyukseskan program Gerbang Dayaku Tahap II yang menjadi acuan utama dalam pemerintahan Kukar ke depan.

"Karena program Gerbang Dayaku Tahap II akan sangat berbeda dari program Gerbang Dayaku sebelumnya, dimana dalam Gerbang Dayaku Tahap II ini saya akan langsung memonitor pelaksanaannya di lapangan," tandas Syaukani.

Dalam memimpin Kukar untuk kedua kalinya ini, lanjut Bupati Kukar, dirinya akan bersikap tegar, tegas dan transparan serta akuntabel namun tidak kejam. "Ini merupakan salah satu janji politik saya kepada rakyat dalam Pilkada lalu," ujarnya.

Sementara menyinggung pembenahan pengelolaan keuangan daerah diakui Syaukani, tudingan tentang buruknya pengelolaan keuangan di Pemkab Kukar selama ini menjadi sasaran tembak untuk menjatuhkan citra diri dan keluarganya.

Untuk membuka benar atau tidak semua tudingan itu, Syaukani berencana akan mendatangkan auditor kepala dan ahli keuangan dari bekas Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) Irvan Siregar dan mantan Gubernur BI, Dr Sudrajat Djiwandono. Menurutnya, kedua pakar keuangan ini dalam waktu dekat akan mengaudit semua pemasukan dan pengeluaran keuangan dan utang-piutang Pemkab Kukar.

Diakui Syaukani selama kepemimpinannya yang lalu banyak proyek di Kukar yang diluar sepengetahuannya sehingga dia akan mengungkap proyek-proyek siluman tersebut. Syaukani juga mengultimatum para rekanan dan pemborong di Kukar agar segera melaporkan piutangnya yang ada di Pemkab Kukar.

"Saya beri waktu dalam sebulan para rekanan dan pemborong yang belum dibayar proyeknya segera melaporkan kepada saya. "Lewat batasan waktu itu saya tidak akan melayani tagihan para rekanan maupun pemborong," demikian kata Bupati H Syaukani HR. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com