Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Sabet Peringkat ke-3 Raskin Award 2009

Pj Bupati Sulaiman Gafur dan Ketua DPRD Rita Widyasari dengan bangga menunjukkan trofi dan sertifikat Peringkat 3 Raskin Award 2009 untuk Kukar
Pj Bupati Sulaiman Gafur dan Ketua DPRD Rita Widyasari dengan bangga menunjukkan trofi dan sertifikat Peringkat 3 Raskin Award 2009 untuk Kukar
Photo: Humas Kukar/Lina

KutaiKartanegara.com - 14/12/2009 23:25 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat terkait prestasi dalam penyaluran bantuan beras bersubsidi bagi rumah tangga misin (Raskin) di wilayah Kukar.


Penghargaan Raskin Award 2009 berupa trofi dan sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sosial RI dan Dirut Bulog Sutarto Alimoeso kepada sejumlah Bupati/Walikota se-Indonesia, termasuk Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur, di Kantor Perum Bulog, Jakarta Selatan, tadi siang.


Kukar sendiri menduduki peringkat ke-3 dari 5 Kabupaten yang masuk dalam nominasi setelah Kabupaten Boalemo (Gorontalo) dan Ogan Komering Ulu (Sumatra Selatan). Sementara peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati Kabupaten Kuningan (Jawa Barat) dan Kabupaten Tabanan (Bali).


Kemudian untuk kategori Kota, peringkat pertama diraih Kota Dumai (Riau), Tanjung Pinang (Riau Kepulauan) di posisi ke-2, Kota Banjar (Jawa Barat) di peringkat 3. Sedangkan peringkat ke-4 dan ke-5 masing-masing ditempati Kota Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Pagar Alam (Sumatera Selatan).


Dikatakan Menko Kesra RI Agung Laksono, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap pemerintah daerah atas keberhasilannya dalam program Raskin yang dipandang sebagai program pelayanan masyarakat. Apalagi pada tahun 2008 lalu, Indonesia mampu meraih swasembada pangan di tengah-tengah krisis dunia.


"Saya berharap dengan program Raskin ini dapat mengoptimalkan sasaran dan jumlah sehingga dapat berhasil dan juga bila dana berlebih dapat ditambah jumlah berasnya sehingga dapat lebih optimal," ujarnya.


Sementara Pj Bupati Kukar Sulaiman Gafur saat ditemui setelah acara mengatakan, upaya yang dilakukan oleh para koordinator Raskin sudah cukup baik.


"Sehingga sangat wajar jika Kukar mendapat penghargaan seperti ini berkat kerja keras yang sudah dilakukan sejak tahun 2000. Kukar menyiapkan dana untuk pendistribusian sehingga dari distributor harga tidak terlalu jauh sampai ke masyarakat," katanya.


Ditambahkan Sulaiman Gafur, Pemerintah Pusat pada tahun 2010 mendatang hanya memberikan jatah raskin sekitar 13 kg dari yang seharusnya 15 kg.


"Pemerintah Pusat meminta kepada daerah untuk menambahkan kekurangannya. Dan mudah-mudahan di Kukar hal tersebut dapat masuk dalam APBD 2010," imbuhnya.


Sulaiman juga berharap agar pada tahun 2010 mendatang program ini dapat meningkat 100% dari keberhasilan yang sekarang sudah mencapai 90%. "Mudah-mudahan hal ini dapat mengurangi angka kemiskinan di Kukar," harapnya. (lin)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com