Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Jelang Pilkada 2010, Ketua KPU Kukar Lantik 90 Anggota PPK

Para Anggota PPK se-Kukar saat diambil sumpahnya tadi pagi di TenggarongPara Anggota PPK se-Kukar saat diambil sumpahnya tadi pagi di Tenggarong
Photo: Agri


Disaksikan Sekkab Haryanto Bachroel dan Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, salah seorang perwakilan Anggota PPK menandatangani berita acara pelantikan
Disaksikan Sekkab Haryanto Bachroel dan Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, salah seorang perwakilan Anggota PPK menandatangani berita acara pelantikan
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/11/2009 18:54 WITA
Sebagai awal dimulainya tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutai Kartanegara (Kukar) 2010, sebanyak 90 orang Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 18 Kecamatan se-Kukar hari ini dilantik dan diambil sumpahnya.


Pelantikan PPK se-Kukar ini dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar Rinda Desianti di Mulawarman Ballroom, Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, tadi pagi.


Acara pelantikan Anggota PPK se-Kukar ini dihadiri pula oleh Sekkab Kukar HAP Mohd Haryanto Bachroel, Kepala Badan Kesbang Linmas H Darmansyah, Anggota Panwas Pilkada Kukar serta perwakilan parpol se-Kukar.


Dikatakan Ketua KPU Kukar Rinda Desianti, pelantikan Anggota PPK ini merupakan rangkaian dari tahapan, program dan jadwal Pilkada Kukar 2010. "Oleh karena itu, Anggota PPK sejak hari ini dan 8 bulan ke depan merupakan petugas penyelenggara Pilkada Kukar," ujarnya.


Menurut Rinda, pihaknya bersyukur karena para Anggota PPK yang dilantik ini kebanyakan adalah personil di kecamatan yang pernah menjadi Anggota PPK pada Pemilihan Gubernur 2008 maupun Pemilu 2009 lalu. "Walau ada wajah baru 1-2 orang, artinya Anggota PPK yang dilantik ini sudah ada pengalaman," imbuhnya.



Sekkab Haryanto Bachroel mengucapkan selamat kepada para Anggota PPK yang baru dilantik
Photo: Agri

Sementara Pj Bupati Kukar melalui Sekkab Haryanto Bachroel menekankan tiga hal yang harus diperhatikan para Anggota PPK se-Kukar yang baru dilantik.


Pertama, segera melaksanakan kegiatan sosialisasi di wilayah masing-masing dalam membantu KPU Kukar melaksanakan seluruh tahapan, program dan jadwal Pilkada 2010.


"Kedua, PPK yang dilantik agar jangan pernah ada upaya-upaya pembenaran atas niat-niat yang tidak baik yang nantinya akan semakin menyulitkan keadaan. Beban tugas adalah amanah yang harus dijalani dengan rasa tanggung jawab dan dengan kesadaran bahwa di masa mendatang akan dapat digugat apabila dalam pelaksanaannya terdapat penyimpangan," ungkapnya.


Ketiga, lanjutnya, tugas tersebut harus dilandasi tanggung jawab moral yang tinggi kepada pimpinan, lembaga, masyarakat, bangsa dan negara serta kepada Tuhan YME.


"Saya berharap ketiga hal tersebut dapat menjadi pegangan dalam pelaksanaan tugas para Anggota PPK dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," demikian harapnya.


Usai pelantikan, pihak KPU Kukar langsung menggelar sosialisasi peraturan dalam rangka Pilkada 2010 kepada seluruh Anggota PPK se-Kukar yang baru dilantik tersebut. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com