Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pimpinan DPRD 2009-2014 Resmi Dikukuhkan
Rita Widyasari, Wanita Pertama Pimpin DPRD Kukar

Unsur pimpinan DPRD Kukar 2009-2014 saat diambil sumpahnya oleh Ketua PN Tenggarong Sunaryo WiryoUnsur pimpinan DPRD Kukar 2009-2014 saat diambil sumpahnya oleh Ketua PN Tenggarong Sunaryo Wiryo
Photo: Agri


Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari menerima palu sidang dari H Salehudin
Ketua DPRD Kukar Rita Widyasari menerima palu sidang dari H Salehudin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 13/10/2009 10:26 WITA
Sejarah baru tertoreh di Kutai Kartanegara (Kukar). Untuk pertama kalinya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar dipimpin oleh seorang wanita.


Adalah Rita Widyasari, puteri mantan Bupati Kukar H Syaukani HR, yang Senin (12/10) kemarin secara resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kukar masa bakti 2009-2014.


Rita yang berasal dari Partai Golkar ini dilantik bersama 3 Wakil Ketua DPRD Kukar yakni H Abdul Rachman (PDI-P), Marwan (PAN) dan H Fathurrahman (Partai Patriot).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan unsur pimpinan DPRD Kukar 2009-2014 ini dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong Sunaryo Wiryo dalam Sidang Istimewa DPRD Kukar yang dipimpin H Salehudin selaku Ketua Sementara DPRD Kukar.


Turut hadir menyaksikan pelantikan unsur pimpinan DPRD Kukar di antaranya adalah Pj Bupati H Sjachruddin, pejabat Muspikab Kukar, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.


Sejumlah tokoh juga hadir, seperti Putra Mahkota Kesultanan Kutai HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat, pengurus ormas/kepemudaan serta keluarga dari masing-masing pimpinan DPRD Kukar, termasuk ibunda Rita Widyasari, Ny Hj Dayang Kartini Syaukani.



Putra Mahkota Kesultanan Kutai HAP Adipati Praboe Anoem Soerya Adiningrat memberi ucapan selamat kepada Rita Widyasari
Photo: Agri

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan palu sidang dari Ketua Sementara DPRD Kukar H Salehudin kepada Rita Widyasari.


Setelah itu, Rita didampingi 3 wakilnya duduk di kursi unsur pimpinan DPRD Kukar untuk melanjutkan jalannya Sidang Istimewa tersebut.


Dikatakan Ketua DPRD Rita Widyasari, jabatan yang diembannya tersebut merupakan amanah dan juga keberuntungan sekaligus ujian perjalanan karirnya.


"Saya siap memimpin lembaga ini. Untuk itu, saya harap kerjasama rekan-rekan anggota dewan lainnya, dengan hanya satu misi yaitu menjadi garda terdepan dalam menyuarakan kehendak logis rakyat," ujar Rita.


Ditambahkan Rita, DPRD sebagai mitra Pemerintah Daerah, posisi kedua lembaga tersebut setara dan tidak ada yang lebih ditinggikan. Untuk itu Rita mengajak semua komponen di daerah untuk berkomitmen semata-mata membawa Kukar ke arah yang lebih maju, serta melaksanakan pembangunan adil dan merata.



Rita Widyasari menerima ucapan selamat dari Pj Bupati Kukar H Sjachruddin sebelum memimpin sidang DPRD Kukar untuk pertama kalinya
Photo: Agri

"Mari kita jadikan Kukar lebih berwibawa, lebih maju, adil dan sejahtera. Jangan hanya sebagai bahan cemoohan orang luar," seru Rita sambil mengacungkan tangan kanannya disambut tepuk tangan meriah para hadirin.


Dikatakan Rita, banyak tugas besar yang perlu mereka selesaikan, di antaranya adalah melakukan evaluasi APBD 2008, melanjutkan APBD 2009 serta merancang APBD 2010.


"Kita juga akan melakukan persiapan pembahasan rancangan APBD 2010. Secepatnya membentuk kerangka RAPBD 2010 dengan tim anggaran bekerjasama dengan eksekutif, agar tahun depan tidak ada lagi keterlambatan," tegasnya.


Di akhir sambutannya, Rita menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kukar yang masih memberi kepercayaan kepada Partai Golkar.


Suara Ketua DPRD Kukar ini pun sempat terbata-bata menahan haru saat mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga yang telah memberikan dukungan.


"Terutama terima kasih sebesar-besarnya kepada ayah saya, walaupun terbaring sakit namun tetap mendukung saya," ujarnya.


Usai dilantik sebagai Ketua DPRD Kukar, Rita langsung melakukan kunjungan ke dua sekolah yang pernah menjadi tempat bagi dirinya menimba ilmu, yaitu SDN 002 Tenggarong dan SMPN 1 Tenggarong. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com