Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Guru Swasta Pertanyakan Insentif Sejak Januari

Puluhan anggota AGS  Kukar saat mendatangi Kantor Bupati Kukar untuk mempertanyakan masalah insentif mereka yang belum cair sejak Januari 2009
Puluhan anggota AGS Kukar saat mendatangi Kantor Bupati Kukar untuk mempertanyakan masalah insentif mereka yang belum cair sejak Januari 2009
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 09/09/2009 16:29 WITA
Lantaran insentif belum dibayar sejak awal 2009, sejumlah guru yang tergabung dalam Aliansi Guru Swasta (ASG) Kutai Kartanegara (Kukar) tadi pagi mendatangi Kantor Bupati Kukar di Tenggarong.


Kedatangan para guru swasta ini diterima Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Hafiedz Anwar didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kukar H Abdul Thalib di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar.


Pertemuan pihak AGS Kukar yang dikoordinir Husni dan H Junaidi ini berjalan tertib. Sejumlah anggota Polres maupun Satpol PP Kukar ikut memantau jalannya pertemuan ini.


Menurut Koordinator AGS Kukar, Husni, maksud kedatangan mereka adalah untuk mempertanyakan insentif bagi para guru swasta yang belum dibayar sejak Januari 2009. "Sementara guru berstatus PNS dan T3D sudah menerima," ujarnya.



Koordinator AGS Husni saat menyampaikan aspirasi anggotanya
Photo: Joe

Menanggapi hal itu, Kepala Disdik Kukar Abdul Thalib mengatakan, Pemkab Kukar khususnya Disdik Kukar tidak pernah membedakan pembayaran insentif antara guru PNS/T3D dengan guru swasta.


"Permasalahan mengapa pembayaran insentif bagi guru swasta terlambat dikarenakan prosedur administrasi dan proses keuangan yang belum lengkap," jelasnya.


Disamping itu, lanjut Thalib, ada kebijakan peningkatan penerimaan insentif dari Rp 750 ribu menjadi Rp 850 ribu. "Perubahan kebijakan inilah menjadi salah satu masalah sehingga insentif guru swasta terlambat," imbuhnta.


Abdul Thalib pun menjamin permasalahan ini segera dapat diatasi dengan telah terbitnya Surat Perintah Membayar (SPM) yang dikeluarkan Bagian Keuangan Setkab Kukar. "Insya Allah dalam pekan ini juga insentif guru swasta sudah dapat dicairkan," katanya.



Asisten II Hafiedz Anwar didampingi Kepala Disdik Abdul Thalib saat menerima rombongan AGS Kukar
Photo: Joe

Kepala Disdik Kukar juga mengingatkan kepada para guru swasta, jika nanti menerima insentif yang jumlahnya kurang lantaran dipotong, agar segera melaporkan ke Disdik untuk ditindaklanjuti. "Karena tidak ada pungli bagi insentif guru," tandasnya.


Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Insentif Guru, Ridwan, yang juga hadir dalam pertemuan itu ikut memberikan penjelasan kepada para anggota AGS.


Menurutnya, insentif guru swasta untuk tahun anggaran 2009 akan dicairkan langsung untuk 3 triwulan sekaligus, yaitu sejak Januari hingga September 2009. "Sehingga setiap guru swasta nanti akan menerima Rp 7,5 juta lebih," ujar Ridwan yang langsung disambut tepuk tangan para guru swasta itu.


Sementara Asisten II Hafiedz Anwar meminta kepada anggota AGS Kukar untuk tetap tenang dan bersabar. "Karena Pemkab sangat memperhatikan kesejahteraan guru, termasuk guru-guru swasta. Pemkab tidak diskriminatif terhadap pembayaran insentif terlebih terhadap guru swasta," katanya.


Usai pertemuan, Koordinator AGS lainya H Junaidi mengaku puas dan dapat memahami penjelasan Kepala Disdik Kukar. "Tadinya kami mengira Pemkab dan Disdik Kukar mengabaikan kesejahteraan kami. Ini hanya misinformasi yang tidak perlu terulang," ujar Junaidi. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com