Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

DPRD Kabupaten Nagan Raya dan Kota Bau-Bau Studi Banding ke Kukar

Assisten II Pemkab Kukar HAR Mohd Haryanto Bahroel (kanan) ketika menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPRD Nagan Raya NAD M Ali Al Fatah SAg
Assisten II Pemkab Kukar HAR Mohd Haryanto Bahroel (kanan) ketika menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPRD Nagan Raya NAD M Ali Al Fatah SAg
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 22/06/2005 23:37 WITA
Rombongan DPRD Kabupaten Nagan Raya (Provinsi Nangroe Aceh Darussalam) dan DPRD Kota Bau Bau (Provinsi Sulawesi Tenggara) tadi siang melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kedua rombongan ini secara bergantian diterima oleh Assisten II Pemkab Kukar Dr H Adji Raden Mohd Haryanto Bahroel MM di Kantor Bupati Kukar, Tenggarong. Rombongan tim DPRD Kabupaten Nagan Raya yang terdiri dari 12 orang ini dipimpin Ketuanya M Ali Al Fatah SAg. Sedangkan DPRD Kota Bau Bau juga dipimpin langsung ketuanya, Wa Ode Maarsa Manarfa SSos.

Menurut pimpinan rombongan DPRD Kabupaten Nagan Raya, M Ali Al Fatah SAg, kunjungan singkat ke Kukar dalam rangka mempelajari pengelolaan sumber daya alam (SDA) tambang khususnya batubara. "Sebelum meninjau salah satu usaha pertambangan di Kukar, kami lebih dahulu bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Kukar," ujarnya.

Ditambahkan M Ali Al Fatah, banyak hal yang perlu dipelajari dalam kunjungan ke Kaltim namun karena salah seorang Wakil Ketua DPRD Nagan Raya yaitu Drs Syech Marhaban mengalami musibah, maka kunjungan ini dipercepat waktunya. "Beliau diculik anggota kelompok separatis Gerakan Aceh Merdeka (GAM)," tuturnya.


Ketua DPRD Kota Bau-Bau Wa Ode Maarsa Manarfa SSos (tengah) didampingi Assisten II Pemkab Kukar HAR Mohd Haryanto Bahroel (kanan) dan Sekretaris DPRD Kukar HM Aswin (kiri) ketika bersilaturahmi di Kantor Bupati Kukar
Photo: Joe

Usai bersilaturahmi dengan Pemkab Kukar, rombongan DPRD Nagan Raya melakukan peninjauan ke lapangan di lokasi pertambangan milik PT Multi Sarana Apindo di Desa Bakungan, Kukar.

Sementara itu, pimpinan rombongan DPRD Kota Bau Bau Wa Ode Maarsa Manarfa Ssos mengatakan, kunjungan studi banding ke Kukar dititikberatkan pada upaya peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dikatakannya, DPRD Kota Bau Bau saat ini sedang menggodok 7 Peraturan Daerah (Perda) yang berkaitan dengan upaya peningkatan PAD. Diantara Perda itu adalah Perda tentang Pengelolaan Parkir, Retribusi Pengelolaan Kesehatan oleh pihak Swasta dan Retribusi Air Bawah Tanah.

Kepada tamu dari luar daerah tersebut, dikatakan Assisten II Pemkab Kukar Haryanto Bahroel bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Pemkab Kukar berpedoman pada suatu program yang disebut dengan Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

"Program ini sesuai dengan kondisi Kukar karena sudah teruji, baik secara teoritis maupun praktek di lapangan. Dengan terpilihnya pimpinan daerah dalam Pilkada lalu program ini dilanjutkan dengan Gerbang Dayaku Tahap II," demikian katanya. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com