Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mantan Asisten I Adji Ridwan Sya'ranie Tutup Usia

Wakil Walikota Samarinda H Syaharie Jaang (kanan), Pj Bupati Kukar H Sjachruddin dan Sekkab Kukar HM Aswin turut menyalati jenazah HA Ridwan Sya'ranieWakil Walikota Samarinda H Syaharie Jaang (kanan), Pj Bupati Kukar H Sjachruddin dan Sekkab Kukar HM Aswin turut menyalati jenazah HA Ridwan Sya'ranie
Photo: Agri


Pj Bupati Kukar H Sjachruddin (tengah) saat melayat jenazah di Rumah Besar
Pj Bupati Kukar H Sjachruddin (tengah) saat melayat jenazah di Rumah Besar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/04/2009 20:51 WITA
Kutai Kartanegara (Kukar) kehilangan salah seorang putra terbaiknya. Mantan Asisten I Setkab Kukar dan mantan Menteri Sekretaris Keraton Kesultanan Kutai H Adji Ridwan Sya'ranie (61) meninggal dunia, Minggu (26/04) kemarin, di Samarinda.


Jenazah Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kukar yang juga Panglima Pore Sempekat Keroan Kutai ini dimakamkan tadi siang di Kuburan Muslimin Kelambu Kuning, Jalan AM Alimuddin, Tenggarong.


Sebelum dimakamkan, jenazah kerabat Kesultanan Kutai yang bergelar Aji Pangeran Aryo Kermanata ini terlebih dahulu disemayamkan di Rumah Besar --rumah keluarga HA Ridwan Sya'ranie-- di Jalan Ahmad Yani, Tenggarong, setelah dibawa dari Samarinda.


Di Rumah Besar, telah menanti keluarga besar kerabat Kesultanan Kutai, seperti Sultan H Adji Mohd Salehoeddin II dan permaisuri, para Menteri Kesultanan Kutai serta anggota kerabat lainnya.


Para pejabat Muspikab Kukar, sejumlah Anggota DPRD Kukar, para pejabat teras di lingkungan Pemkab Kukar, jajaran petinggi Partai Golkar Kukar, turut hadir di rumah duka untuk melepas jenazah ke peristirahatan terakhir.


Bahkan Pj Bupati Kukar H Sjachruddin, Wakil Walikota Samarinda H Syaharie Jaang, Sekkab Kukar HM Aswin dan pejabat lainnya juga ikut melakukan salat jenazah bersama pihak keluarga.



Alm HA Ridwan Sya'ranie (kanan) tak segan-segan ikut membantu PMK Kukar untuk menjinakkan si jago merah
Photo: Agri

"Kita telah kehilangan seorang pemimpin yang baik, yang selalu mengutamakan masyarakatnya dan juga pekerja keras serta selalu ingin memecahkan persoalan yang dihadapi dengan bermusyawarah," kata Pj Bupati Kukar H Sjachruddin.


Menurut Sjachruddin, sosok almarhum merupakan seorang figur yang seharusnya menjadi contoh. "Beliau juga orangtua yang baik dan kawan yang baik. Semoga amal baiknya diterima Allah SWT, katanya.


Di akhir sambutannya, Sjachruddin mengajak para pelayat untuk membacakan surah Al Fatihah sebanyak tiga kali yang pahalanya ditujukan kepada almarhum.


Setelah itu, Pj Bupati H Sjachruddin dan para pelayat lainnya mengantar almarhum ke Kuburan Muslimin Kelambu Kuning untuk dimakamkan disamping makam ayah dan ibunya.


Sementara pihak keluarga yang diwakili H Adji Muhammad, alm HA Ridwan Sya'ranie menghembuskan nafas terakhir pada hari Minggu (26/04) kemarin sekitar pukul 15.30 WITA akibat sakit.


Alm HA Ridwan Sya'ranie merupakan putra dari pasangan Aji Mohd Abbas dan Dayang Balqis. Almarhum meninggalkan seorang isteri bernama Aji Nirial Magda, 6 orang anak serta 8 orang cucu.


Semasa hidupnya Adji Ridwan pernah menjabat sebagai Perwakilan Kaltim di Jakarta, Kasubag Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim, Camat Anggana dan Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Setkab Kukar.


Di bidang organisasi, almarhum juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Korpri Kukar, Ketua Barisan Sukarela Pemadam Kebakaran (Balakar) Samarinda, dan masih menjabat sebagai Panglima Pore Sempekat Keroan Kutai.


Setelah pensiun sebagai pegawai Pemkab Kukar, almarhum terjun ke dunia politik dengan bergabung DPD Partai Golkar Kukar sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi.


Almarhum juga ikut bertarung pada Pemilu Legislatif 2009 sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kukar nomor urut 3 dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan 4. Dari hasil perolehan suara Dapil 4 yang meliputi Anggana, Marang Kayu dan Marang Kayu itu, alm HA Ridwan Sya'ranie mengumpulkan 666 suara. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com