Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

HM Aswin Terpilih Sebagai Rektor Unikarta

Mahasiswa Unikarta kini memiliki seorang Rektor baru setelah Dr HM Aswin terpilih sebagai Rektor Unikarta 2008-2013 menggantikan Prof Syaukani
Mahasiswa Unikarta kini memiliki seorang Rektor baru setelah Dr HM Aswin terpilih sebagai Rektor Unikarta 2008-2013 menggantikan Prof Syaukani
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 11/03/2009 23:37 WITA
Lewat Rapat Khusus Senat Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) yang berlangsung tadi siang, Dr Ir HM Aswin MM akhirnya terpilih sebagai Rektor Unikarta untuk masa bakti 2009-2013.


Lewat voting yang dilakukan seluruh anggota Senat Unikarta, Dr Aswin yang sebelumnya menjabat sebagai Pembantu Rektor (PR) II Unikarta ini berhasil meraup suara mayoritas yakni 15 suara.


Dari 19 suara anggota Senat Unikarta, 1 suara masing-masing diraih kandidat lainnya yakni Prof Dr Iskandar MSi dan Ir HM Arifin Mas'ud. Sementara calon rektor lainnya yakni Ir Ida Bagus Made Dwi Jatanaya tidak memperoleh satu suara pun.


Sedangkan 2 suara dinyatakan abstain lantaran tidak hadirnya dua anggota Senat Unikarta yakni PR III H Awang Asmir Ridwan dan Dekan Fakultas Teknik Ir Sujiman.


Rapat Khusus Senat Unikarta yang berlangsung tertib dan lancar ini dihadiri Ketua Yayasan Unikarta Suroto SSos MSi, segenap anggota Senat Unikarta yang terdiri para Dekan dan Pembantu Dekan (PD) I serta Ketua Jurusan Studi yang ada di lingkungan Unikarta Tenggarong.



Rektor Unikarta Terpilih, Dr Ir HM Aswin MM
Photo: Istimewa

Usai memimpin rapat, PR I Unikarta HM Arifin Mas'ud menilai, agenda pemilihan Rektor Unikarta periode 2009-2013 ini legal atau sah, dan berlangsung secara demokratis, transparan serta sesuai ketentuan yang berlaku. "Yaitu mengacu kepada Statuta Unikarta 2007, khususnya pada Pasal 25 Ayat 5," ujarnya.


Menurutnya, dalam pasal ini setiap kandidat rektor harus memenuhi Persyaratan Umum maupun Persyaratan Khusus yang masing-masing ada 7 syarat.


Disamping itu, setiap calon rektor selain telah menyatakan kesediaannya juga sebelumnya menyampaikan secara singkat Visi-Misi kerektorannya dihadapan anggota senat.


Sementara Rektor Tepilih Dr HM Aswin mengharapkan dukungan semua pihak terutama dari Pemkab Kukar termasuk di jajaran civitas akademika Unikarta Tenggarong.


Dukungan ini menurutnya penting sebagai upayanya membangun Unikarta setaraf dan tidak kalah dengan universitas bergengsi lainnya di Tanah Air. "Insya Allah Unikarta ke depan akan benar-benar menjadi universitas yang patut dibanggakan masyarakat Kukar," demikian ujarnya.


Unikarta Tenggarong yang berkampus di kawasan Jalan Gunung Kombeng ini kini memiliki 6 Fakultas eksakta dan non eksakta berjenjang S-1, satu program diploma dan sebuah Program Studi Pasca Sarjana atau S-2. Sedang alumninya hingga kini sudah mencapai sekitar 2.500 orang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
PS TIRA vs Mitra Kukar: Hadapi PS TIRA, Mitra Kukar Targetkan Poin Penuh
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com