Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Petenis Muda Muara Badak Harumkan Nama Kukar di Turnamen Nasional

Ikhwat (memegang piala) diapit Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto dan M Syahid (kanan) serta Surya Safari (paling kiri)
Ikhwat (memegang piala) diapit Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto dan M Syahid (kanan) serta Surya Safari (paling kiri)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 16/06/2005 17:39 WITA
Diam-diam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyimpan bibit petenis berbakat yang dapat menjadi andalan di masa mendatang. Hal ini dibuktikan setelah seorang putra Kecamatan Muara Badak yakni Ikhwat (16) mampu mengukir prestasi di ajang Turnamen Tenis Junior Maesa di Makassar, Sulawesi Selatan, 21-26 Mei lalu, dengan merebut dua gelar yakni sebagai Juara II Ganda Putra dan Juara III Tunggal Putra.

Ketika bertemu Penjabat Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto di Tenggarong tadi pagi, Ikhyat mendapat pujian langsung dari sang Bupati. Ikhyat yang datang didampingi External Relations & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari dan pelatihnya M Syahid ini tak lupa membawa dua buah trophy yang berhasil diraihnya tersebut.

Pj Bupati Kukar Drs Hadi Sutanto berharap agar Ikhwat terus menempa diri dengan giat berlatih sehingga kelak dapat menjadi atlet andalan Kukar maupun provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di masa mendatang, terutama di ajang PON 2008 Kaltim.

Hadi Sutanto juga memuji M Syahid selaku pelatih yang juga ayah Ikhwat serta pihak VICO Indonesia yang telah membina Ikhyat hingga mampu berkompetisi dengan petenis-petenis muda dari berbagai daerah di Indonesia.


Ext Rels & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari ketika mendampingi Ikhwat (kiri) bertatap muka dengan Pj Bupati Kukar Hadi Sutanto
Photo: Agri

Sementara dikatakan ayah kandung Ikhwat, M Syahid, putranya berangkat mengikuti turnamen di Makassar tersebut berkat dukungan penuh dari VICO Indonesia selaku sponsor dan tampil dengan tetap membawa nama Kukar di ajang itu. "Dari Kaltim kebetulan hanya ada dua petenis junior yang ikut yakni Ikhyat sebagai wakil Kukar dan seorang lagi petenis putri dari Balikpapan," ujar M Syahid.

Sedangkan Ikhwat menyatakan dirinya siap membela dan mengharumkan nama Kukar di bidang olahraga tenis seperti Kejuaraan Daerah Tenis Junior yang akan berlangsung di Tarakan pada bulan Juli mendatang.

"Saat ini saya berlatih hampir setiap hari di lapangan tenis VICO Indonesia, terutama di waktu sore atau malam. Cuma kendalanya adalah latihan tidak dapat dilakukan pada pagi hari karena lapangan dibuka setelah jam kerja," ujar pelajar kelas I SMAN 1 Muara Badak ini.

Menanggapi hal itu, Ext Relations & Comdev Manager VICO Indonesia Surya Safari mengakui bahwa ketentuan dari manajemen memang telah mengatur bahwa lapangan tenis yang berada di kompleks perusahaan migas tersebut baru dibuka selepas jam kerja setiap harinya.

Namun demikian, Surya Safari mengatakan pihaknya siap memfasilitasi transportasi ke Tenggarong setiap Minggu pagi bagi Ikhyat agar dapat mengikuti sesi latihan bersama Pengcab Pelti (Persatuan Tenis Seluruh Indonesia) Kukar seperti yang telah ditawarkan Ketua Pelti Kukar Ir Didi Ramyadi.

Didi Ramyadi sendiri mengatakan Pengcab Pelti Kukar akan mengirimkan 20 petenis junior, termasuk Ikhwat, untuk berlaga di ajang Kejurda Tenis Junior se-Kaltim yang akan berlangsung di Tarakan pada 23 Juli 2005. Untuk itu, program latihan akan terus diintensifkan melalui pemusatan latihan di Tenggarong mulai awal Juli. Demikian katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com